Breaking News:

Hakim: Saudara Bhatoegana Banyak Bicara, Behel Jatuh Lagi

Satu lagi, dalam persidangan berikutnya saudara Sutan Bhatoegana diminta hemat berkomentar supaya behelnya tidak jatuh.

Penulis: | Editor: Suprapto
Kompas.com
Mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana usai menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Selasa (20/1/2015). Sutan diperiksa sebagai saksi bagi tersangka Waryono Karno terkait dugaan suap kegiatan di Kementerian ESDM. 

WARTA KOTA, KUNINGAN— Sutan Bhatoegana sempat disindir majelis hakim karena banyak memohon kepada majelis.

Peristiwa tersebut mengemuka usai majelis hakim mengabulkan permintaan untuk menunda sidang Sutan hari ini, Senin (6/4/2015).

"Ibu ketua majelis yang mulia, di luar konteks saya ini saya memohon diizinkan berobat. Saya pakai behel sudah satu setengah tahun. Biasanya sebulan sekali diperiksa. Nah, di KPK susah sekali. Supaya saya tidak meninggal di tempat ini agar mengizinkan saya untuk berobat," kata Sutan di ruang sidang.

Namun belum dijawab Majelis Hakim Arta Theresia, mantan Anggota DPR itu kembali mengajukan permohonan.

"Satu lagi tentang ada keloid sebualan sekali saya harus disuntik. Bagusnya di persidangan mungkin majelis lebih wise agar lancar," kata Sutan.

Merespon itu, hakim Artha memerintahkan Sutan untuk menuliskan permohonannya di surat permohonan.

Kemudian menyinggung sikap politikus Partai Demokrat itu yang terkesan banyak bicara, hakim mengingatkan agar tidak banyak omong.

"Permohon saudara dicatat di BAP, nanti tolong permintaan anda kalau bisa tertulis. Satu lagi, dalam persidangan berikutnya saudara hemat berkomentar supaya nanti engga jatuh lagi itu behelnya," kata Hakim Artha.

Mendengar pernyataan Hakim Artha, pengunjung sidang pun langsung riuh ramai dengan tawa.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved