Ahok Terbukti Melanggar, Dewan Minta Segera Ditindak

Kalangan anggota DPRD DKI minta agar rekomendasi hak angket segera ditindaklanjuti.

Ahok Terbukti Melanggar, Dewan Minta Segera Ditindak
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta menemui Wapres Jusuf Kalla, Senin (23/3/2015). 

Warta Kota, Balai Kota -- Setelah berjalan kurang lebih 30 hari, Proses Hak Angket kini telah diakhiri. 

Melalui Paripurna Hak Angket, telah disimpulkan, beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

Parpurna Hak Angket sendiri digelar di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2015). 

Para panitia Hak Angket, Veri Younevil, Aji Syamsudin, dan Mohamad 'Ongen' Sangaji, bergantian membacakan, setebal 32 halaman laporan tersebut. 

Ketua panitia angket, M Ongen Sangaji menegaskan, Ahok melakukan pelanggaran.  "Dalam hasil penyelidikan kami, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melakukan pelanggaran, mengenai mekanisme pengiriman RAPBD DKI Jakarta 2015 dan etikanya sebagai seorang pimpinan," kata Ongen di hadapan sebanyak 75 dari 106 anggota DPRD DKI. 

Dengan hasil temuan tersebut, ia meminta Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. "Atas dasar penyelidikan, maka panitia angket dengan ini mengusulkan kepada DPRD, untuk menindak lanjuti pelanggaran yang telah dilakukan oleh saudara Gubernur," katanya.‎

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved