Citizen Journalism

Membiasakan Dua Hal Kecil Dulu

Membuang sampah sembarangan juga akan menjadi cikal bakal sifat seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Membiasakan Dua Hal Kecil Dulu
Tribunnews.com
Ilustrasi buang sampah. 

WARTA KOTA, PALMERAH - “Manusia yang baik adalah manusia yang paling bermanfaat untuk orang lain”, begitulah filosofi yang sering saya dengar.

Ingin menjadi manusia yang bermanfaat pastilah menjadi keinginan semua orang, namun untuk mengimplementasikan filosofi tersebut agaknya sulit untuk sebagian masyarakat kita.

Banyak diantara mereka yang memiliki kemampuan, materi, ilmu serta pengetahuan yang seharusnya dapat dimanfaatkan di jalan yang benar namun kenyataannya mereka lebih tergiur akan jabatan, uang dan pangkat, contohnya saja seorang pejabat yang rela menukar jabatannya menjadi seorang koruptor hanya dengan beberapa lembar cek berisikan rupiah.

Mereka seharusnya bisa berbagi ilmu, pengetahuan, serta hal-hal yang seharusnya memang untuk disebarluaskan kepada masyarakat tetapi karena hati nurani mereka tidak sejalan dengan logika maka jadilah mereka tamak.

Mereka seharusnya dapat berperan serta berkontribusi secara sadar bagaimana agar negara kita yang katanya negara maritim serta kaya akan sumber daya alam ini dapat mengoptimalkan serta dapat bersaing secara global.

Saya sangat prihatin melihat kondisi negara ini, dimana masyarakat hanya dibodohi dengan segala praktik-praktik politik yang kotor serta merugikan mereka, dibodohi dengan media yang menyulap hal-hal negative seolah-olah menjadi positif.

Pembodohan serta pembohongan publik ini nampaknya sudah menjadi hal yang biasa untuk para pejabat negeri ini.

Untuk itu perlu adanya pembenahan negara yang dibilang bobrok ini, dan perlu adanya peran serta kontribusi baru dari kita sebagai penerus bangsa.

Ubah segala kehidupan untuk mengarah pada demokrasi Pancasila yang adil, makmur serta berkebijaksanaan, dan ubah segala praktik-praktik kotor politik ke arah yang lebih positif dan dapat memberikan banyak manfaat untuk kesejahteraan rakyat.

Dari sini saya menuntut diri saya sendiri serta para pembaca artikel ini untuk bisa berperan aktif, serta berkontribusi terhadap masyarakat mulai dari hal terkecil seperti membiasakan membuang sampah tidak sembarangan, dan tidak mencontek.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved