Mpok Nori Meninggal

Kesehatan Mpok Nori Sempat Drop Dua Hari Sebelum Meninggal

Cuma memang dua hari sebelumnya kondisi menurun. Beliau kan memang punya asma dari kecil, katanya,

Kesehatan Mpok Nori Sempat Drop Dua Hari Sebelum Meninggal
Kompas.com
Mpok Nori. 

WARTA KOTA, CIPAYUNG - Seniman Betawi Mpok Nori (84) telah meninggalkan dunia hiburan untuk selama-lamanya. Pemilik nama asli Nuri Sarinuri itu meninggal akibat penyakit asma yang memang sudah lama dideritanya.

Menurut Rosita (40), cucu pertama Mpok Nori, kondisi kesehatan sang nenek selama ini tidak pernah terlihat menurun. Hanya saja perubahan terjadi dua hari sebelum komedian Betawi tersebut menghembuskan nafas terakhir.

"Sebelumnya kondisi beliau sehat-sehat aja. Cuma memang dua hari sebelumnya kondisi menurun. Beliau kan memang punya asma dari kecil," katanya, di rumah duka di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur, Jumat (3/4).

Rosita menuturkan tidak ada pesan terakhir almarhum sebelum pergi untuk selama-lamanya. Hanya saja Mpok Nori sempat mengucapkan keinginannya untuk tetap hidup.

"Enggak ada pesan terakhir cuma pas di UGD rumah sakit, beliau sempat bilang 'Ros, mak masih pengen hidup'," katanya seraya meneteskan air mata.

Saat disinggung mengenai pekerjaan sang nenek, Rosita menjelaskan Mpok Nori sudah lama tidak muncul di layar televisi. Hanya saja khusus untuk pementasan, almarhum tetap tampil demi eksistensi Sironai, grup kesenian Betawi tempat anak cucunya berada.

"Mak Haji (Mpok Nori) udah 2,5 bulan enggak main di televisi. Terakhir itu 21 Maret dan cuma ngelenong di Cibinong. Nantinya juga rencananya Senin besok main di Depok tapi Tuhan punya rencana lain," tutupnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved