1.680 Gereja Rayakan Paskah Dijaga Polisi

Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan perayaan Paskah sejak Kamis Putih hingga Minggu Paskah, 2-5 April 2015.

1.680 Gereja Rayakan Paskah Dijaga Polisi
Wartakotalive.com/Mohamad Yusuf
Polisi berjaga di depan Gedung DPRD DKI di Jalan Kebonsirih, Jakarta Pusat, menjelang Rapat Paripurna DPRD membahas hak angket, Rabu (26/2/2015). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personelnya untuk mengamankan rangkaian perayaan Paskah sejak Kamis Putih hingga Minggu Paskah, 2-5 April 2015.

Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Pol Daniel Pasaribu mengatakan dalam pengamanan perayaan Paskah tidak ada operasi khusus.

Hanya saya memang polisi tetap melakukan penjagaan di gereja-gereja yang umatnya merayakan Paskah.

Setidaknya ada sekitar 1.680 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya yakni di Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang yang turut diamankan.

"Penjagaan ada yang memang anggota bertugas ditempatkan di gereja-gereja yang besar. Ada juga yang berpatroli," kata Daniel, Kamis (2/4/2015).

Menurut Daniel, prioritas pengamanan akan dilakukan pada gereja dan lokasi yang jemaatnya diperkirakan cukup besar seperti di Gereja Katedral Indonesia, Gereja Imanuel Gambir, serta Gelora Bung Karno dan Tenis Indoor Senayan yang juga digunakan untuk perayaan Paskah.

Dalam pengamanan baik itu arus lalulintas dan penjagaan parkir, biasanya dibantu pula oleh Satpol PP, Pamdal gereja dan lainnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved