Garuda Indonesia Target Hemat Listrik 12 Juta Watt

Pelaksanaan kampanye “Earth Hour 2015” tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Garuda

Garuda Indonesia Target Hemat Listrik 12 Juta Watt
Kontan.co.id
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan para pramugarinya. 

WARTA KOTA, CENGKARENG - Garuda Indonesia Group, melaksanakan kampanye switch off “Earth Hour 2015” di Gedung Manajemen Garuda Indonesia, Cengkareng. Pelaksanaan kampanye “Earth Hour 2015” tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Garuda Indonesia terhadap pelestarian alam dan lingkungan, serta perwujudan komitmen kepada pengurangan dampak perubahan iklim.

Tahun 2015 ini merupakan tahun ketujuh keikutsertaan Garuda Indonesia dalam kampanye ini sejak dilaksanakan pada tahun 2009 yang lalu.

Kampanye switch off “Earth Hour 2015" Garuda Indonesia Group tersebut dihadiri oleh Direktur Operasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Capt. Novianto Herupratomo, beberapa Direksi anak perusahaan, serta komunitas pelari dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya, yang meramaikan acara #Nightrun #Aerorun dalam acara Earth Hour 2015 tersebut. Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt. Novianto Herupratomo menyampaikan bahwa kampanye Earth Hour merupakan bentuk komitmen menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penyelamatan bumi dari bahaya global warming.

“Selain melakukan kampanye, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus menjaga dan melestarikan bumi dari kerusakan dan bahaya pemanasan global melalui program green actions,” ungkap Novianto, Sabtu (28/3).

Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan program ”Earth Hour 2015” ini, Garuda Indonesia melaksanakan berbagai program antara lain :

Melaksanakan pemadaman lampu selama satu jam pada bagian-bagian tertentu pada seluruh kantor perwakilan Garuda Indonesia (dan anak perusahaan) di seluruh Indonesia dan juga di kantor pusat - Gedung Manajemen Garuda Indonesia;

Melaksanakan pemadaman billboard Garuda Indonesia di kantor-kantor di Indonesia seperti di Gunung Sahari, Bandara Soekarno-Hatta, dan JPO Sarinah; serta beberapa titik di seluruh kota di Indonesia
.
Melakukan kampanye kepada seluruh karyawan dan keluarga Garuda Indonesia agar turut serta berperan aktif untuk mematikan lampu selama satu jam pada pukul 20.30 – 21.30 WIB pada Sabtu, 28 Maret 2015 di rumah masing-masing.

Kampanye melalui media social (Twitter, Facebook atau Instagram) Earth Hour 2015 “3 Things to Save The World Contest” dengan menggunakan hashtag #GAEarthHour dan #YourPower.
Cabin Announcement, kampanye Earth Hour 2015 pada penerbangan Garuda Indonesia dari tanggal 26 - 28 Maret 2015.

Melaksanakan #AeroRun dengan tema "Run Your Runway!", yaitu "Fun Run" di Hanggar Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF-AA) berjarak 5km yang diikuti oleh karyawan Garuda Indonesia Group, masyarakat umum dan rekan-rekan media.

Penandatanganan Komitmen “Penggunaan Lampu Light Emitting Diode (LED)” di Area Garuda City (Gedung Management dan Area Garuda Sentra Operasi). Dengan penggunaan lampu LED tersebut, Garuda Indonesia dapat melakukan penghematan daya listrik sebesar 69 persen.

"Garuda Indonesia terus mengalami peningkatan penghematan daya listrik, yaitu sebesar 12.883.370 watt," ujar Novianto.

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved