Ini Alasan Melanie Putria Kembali Tinggalkan Anak

Semenjak keranjingan olahraga lari, Melanie Putria mantan Puteri Indonesia 2002 kerap melakukan perjalanan ke luar negeri.

Warta Kota/Jeprima
Melanie Putria 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Semenjak keranjingan olahraga lari, Melanie Putria (32), Puteri Indonesia 2002 kerap melakukan perjalanan ke luar negeri. Dirinya sudah pergi ke Singapura tahun 2011, Chicago dan Tokyo tahun 2014.

Tahun 2015 ini, pemain film Ayat-ayat Cinta tersebut sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba lari marathon ke London. Meski masih sebulan lagi gelaran marathon London, yakni 26 April, tapi Melanie sudah melakukan persiapan.

"Ya sudah training, ini intensitasnya lagi tinggi-tingginya. Mudah-mudahan enggak rentan kena penyakit," tutur Melanie Putria saat ditemui di kawasan FX Sudirman, Kamis (26/3/2015).

Melanie mengaku akan pergi selama seminggu dan tak akan mengajak keluarganya. Dirinya siap meninggalkan sang suami, Angga Puradiredja, dan anaknya yang bernama Sheemar Rahman.

"Enggak, aku sendiri, kan marathon bukan olahraga ringan butuh fokus. Makanya aku pergi sendirian biar enggak ngerepotin Sheemar dan Angga. Aku sudah sering tinggal Sheemar kok," kata perempuan bernama lengkap Melanie Putria Dewita Sari itu.

Meski kerap meninggalkan keluarga, Angga, kata Melanie, mendukung kegiatannya tersebut. Apalagi sang suami juga olahragawan, hanya saja dia enggak suka lari.

"Iya, kan sama-sama suka olahraga, cuma Angga suka golf aku suka lari. Nah, makanya pas ketemu di rumah happy, karena kami punya quality time sendiri-sendiri," tutur kelahiran Jakarta, 17 April 1982 itu.

Aktivis HIV/AIDS

Sebagaimana diketahui, setelah terpilih menjadi Puteri Indonesia 2002, Melanie Putria memulai banyak kegiatan, di antaranya kegiatan sosial untuk anak dan para penderita HIV/AIDS.

Melanie juga mengunjungi Candi Borobudur di Jawa Tengah bersama-sama dengan Miss Universe Oxana Fedorova. Melanie dan Oxana juga bertemu dengan Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri di Istana Negara.

Melanie menikah dengan Angga Puradiredja yang merupakan vokalis group musik Maliq & D'Essentials. Mereka dianugerahi seorang anak bernama Sheemar Rahman Purwadireja yang lahir pada 28 Januari 2011. (Wahyu Tri Laksono)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved