Pembuatan SP dan KTP di Rusunawa Muara Baru, Warga: Antri Dong

Mereka yang mengikuti pelaksanaan pembuatan Surat Perjanjian sewa rusun (SP) dan auto debet Bank DKI, harus mengantri.

WARTA KOTA, PENJARINGAN - Ratusan warga RT 23/17 membludak di Lantai Dasar Blok 10, Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Muara Baru, Jalan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (26/3).

Mereka yang mengikuti pelaksanaan pembuatan Surat Perjanjian sewa rusun (SP) dan auto debet Bank DKI, harus mengantri.

Hasil pengamatan Warta Kota, hingga kini suasana dan kondisi lantai dasar Blok 10 Rusunawa Muara Baru masih membludak akan warga.

Mereka ada yang mengantri pembuatan auto debet bank DKI, pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun pembuatan SP.

Mereka yang mengantre sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB, makin lama makin ramai akan warga. Awalnya, antrean nampak teratur dan rapih.

Namun, lama kelamaan warga rusun yang memiliki 12 blok itu semakin banyak yang datang. Alhasil, antrean sempat amburadul dan warga pun gaduh di lokasi.

"Aduh mas! Antre dong. Gak usah dorong. Gantian!" protes salah seorang wanita yang tengah menggendong anak kecil dan menenteng map merah.

Walaupun tak terlihat berdesakkan, situasi dan kondisi pun makin ramai. Nampak warga ada yang melihat-lihat, mengatur dokumen, ada juga yang duduk dan mengantre.

Salah seorang warga Rusunawa Muara Baru blok 10 lantai 3, Hanum (39) mengaku sudah mengantre sejak pukul 10.00 WIB. Ia pun baru dilayani sekitar pukul 12.00 WIB.

"Ada dua jam-an mas. Saya malesnya bukan pelayanannya yang lambat, cepet kok sebenernya. Warganya ini. Semua juga butuh SP, Auto Febet, dan KTP. Gak usah ikut-ikutan lihat-lihat kalau memang urusannya sudah selesai. Ini enggak, malah ikut ngerumun," katanya.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved