Breaking News:

Bantu Penderita Kanker Lewat Pagelaran Wayang Orang

Pagelaran wayang orang akan digelar di Taman Ismail Marzuki, Kamis (26/3) dengan lakon lahirnya Parikesit

Wartakotalive/Ign Agung Nugroho
Para pendukung Wayang Orang lakon Lahirnya Parikesit, antara lain Titiek Puspa, Slamet Rahardjo, Veronika Tan, Olivia Zalianty 

WARTA KOTA, CIKINI - Paguyuban Seni Budaya Retno Sekar Budoyo, dengan menggandeng Paguyuban Mitra Wayang Orang Indonesia, Kamis (26/3/2015) malam akan menyuguhkan pagelaran wayang orang dengan lakon 'Lahirnya Parikesit' di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

Pementasan wayang orang yang akan digelar pukul 19.30 tersebut, selain melibatkan pemain wayang orang profesional dari kelompok Wayang Orang Bharata, juga melibatkan berbagai kalangan dari beragam profesi, antara lain, dari kalangan selebritis dan pesohor, di antaranya, Slamet Rahardjo, Titiek Puspa, Mayangsari, Sundari Soekotjo, Inayah Wahid, Marcella dan Olivia Zalianty, serta Veronika Tan, istri Gubernur DKI Jakarya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Tuti Roosdiono, selaku produser pagelaran itu mengatakan, tujuannya dari acara ini untuk kegiatan sosial, yakni membantu penderita kanker.

"Semua keuntungan dari hasil pementasan kali ini, kami sumbangkan untuk keperluan sosial kepada Yayasan Kanker Indonesia," kata Tuti kepada wartawan selepas latihan di Auditorium Kantor Walikota Jakarta Selatan baru-baru ini.

Sementara itu, Olivia Zalianty mengaku sangat antusias bisa ambil bagian dari pagelaran wayang orang ini.

Olivia mengatakan, ia bisa ikut serta dalam acara ini karena diajak oleh kakaknya, Marcella Zalianty.

"Ini adalah hal yang baru buat aku. Selama ini hanya pernah pentas teater monolog saja. Makanya waktu diajak aku langsung oke dan seneng banget," kata Olivia mendapat peran sebagai Dewi Ambarsari.

Selain itu, lanjut Olivia, apalagi acara ini hasilnya untuk keperluan sosial, yakni disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia.

"Selain pengalaman baru buat aku bisa main wayang orang, juga bisa ikut berpartisipasi membantu menggalang bantuan untuk penderita kanker," katanya.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved