ERCI Tangerang: Tanamkan Kecintaan Anak Pada Alam

Ertiga Club Indonesia Tangerang, kembali menggelar acara kemping bareng di Kawasan Hutan Konservasi Masigit Kareumbi

ERCI Tangerang: Tanamkan Kecintaan  Anak Pada Alam
istimewa
Kemping ERCI Tangerang dengan mengadakan tanam pohon bersama 

WARTA KOTA, PALMERAH - Momentum libur akhir pekan, Ertiga Club Indonesia (ERCI) Tangerang, kembali menggelar acara kemping bareng yang bertajuk 'Rangers Camp III' di Kawasan Hutan Konservasi Masigit Kareumbi, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa barat,

Kegiatan yang digelar selama dua hari, 21-22 Maret 2015 itu, tercatat 40 kendaraan dan 150 peseta ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Sekjen ERCI Tangerang Ruht Semiono mengatakan, kegiatan kemping bersama kali ini dikemas secara khusus buat anak-anak keluarga pengguna Ertiga guna mendekatkan kecintaan terhadap alam sejak dini.

Pada kesempatan, lebih dari 40 anak menjadi Wali Pohon dan langsung menanam di lokasi yang sudah ditentukan dengan bibit pohon Rosmala.

"Wali Pohon nama yang digunakan pengelola kawasan untuk diberikan kepada setiap orang yang menanam di kawasan Konservasi Masigit Kareumbi" kata Ruht.

Ruth mengatakan, uniknya setiap Wali Pohon langsung mendapatkan sertifikat yang hingga kini sudah lebih dari 19.000 pohon yang diadopsi dan lebih dari 10.000 sertifikat yang sudah dikeluarkan pengelola kawasan tersebut, dan perkembangan pohon itu dapat dipantau secara online.

"Kegiatan ini merupakan salah wujud nyata kontribusi untuk lingkungan, satu program edukasi yang baik untuk diperkenalkan kepada anak sejak dini dan berharap bisa diikuti oleh komunitas otomotif lainnya," kata Ruth.

Salah satu peserta yang baru pertama kali ikut dalam kegiatan 'Rangers Camp' Agus Tri asal Cikupa, Tangerang mengaku punya kesan tersendiri setelah mengikuti acara kemping bareng ini.

"Acara ini selain fun touring untuk mengasah kekompakan di jalan dengan mekanisme safety driving, kegiatan kemping ini sangat baik guna mengedukasi anak sejak dini untuk mengenalkan kecintaan akan alam salah satunya dengan menanam pohon," katanya.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved