Liga Spanyol

Barcelona Ungguli Real Madrid 4 Poin

Barcelona meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Real Madrid dalam lanjutan Divisi Primera di Stadion Camp Nou

Barcelona Ungguli Real Madrid 4 Poin
AFP PHOTO / JOSEP LAGO
Striker Barcelona, Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Real Madrid pada laga Divisi Primera, di Camp Nou, Barcelona, Minggu (22/3/2015). 

WARTA KOTA, BARCELONA - Barcelona meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Real Madrid dalam lanjutan Divisi Primera di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (22/3/2015).

Kemenangan ini cukup penting bagi Barcelona dalam perburuan gelar juara. Barcelona kini mengumpulkan 68 poin dari 28 pertandingan atau unggul empat poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona memegang kendali permainan sejak dimulainya babak pertama. Akan tetapi, Real Madrid justru mendapat peluang mencetak gol lebih dahulu.

Pada menit ke-12, umpan Karim Banzema mengarah tepat kepada Cristiano Ronaldo yang berada di tiang jauh. Namun, sepakan Ronaldo hanya mampu membentur mistar gawang Claudio Bravo.

Publik Camp Nou akhirnya bisa bersorak pada menit ke-19. Umpan tendangan bebas Lionel Messi disambut sundulan Jeremy Mathieu yang unggul duel melawan Sergio Ramos. Sundulan Mathieu mengarah ke gawang Real Madrid tanpa bisa dihentikan Iker Casillas.

Khusus bagi Ronaldo, gol tersebut menjadi yang ke-15 dilesakkan ke gawang Barcelona. Ronaldo menyamai catatan Raul Gonzalez. Pencetak gol terbanyak dalam laga El Clasico masih dipegang Messi dengan 21 gol.

Gareth Bale sebenarnya sempat membuat Madrid unggul pada menit ke-40. Namun, wasit menganulir golnya karena dianggap offside. Setelah imbang 1-1 pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo lebih cepat pada babak kedua.

Barcelona kembali mampu unggul dari tamunya pada menit ke-56. Berawal dari umpan Daniel Alves, Luis Suarez mengontrol bola dengan sempurna. Pemain asal Uruguay itu kemudian melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di pojok gawang Casillas. Barcelona kembali memimpin 2-1.

Pada menit ke-67, Barcelona nyaris memperbesar skor. Neymar melakukan aksi individu dengan melewati tiga pemain Real Madrid. Namun, penyelesaian akhir Neymar masih melambung dari gawang Real Madrid.

Barcelona terus melancarkan serangan ke daerah pertahanan Real Madrid. Pada menit ke-73, Messi hampir mencetak gol untuk Barcelona andai sepakannya tidak menyamping tipis dari gawang Los Merengues.

Pada menit ke-86, Casillas melakukan penyelamatan gemilang saat mementahkan tendangan jarak dekat Jordi Alba. Real Madrid semakin dalam tekanan dan sulit mencetak gol penyeimbang. Pertandingan pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Barcelona.

Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved