Abdee Slank Cuti karena Gagal Ginjal

Gitaris Slank, Abdee Negara harus cuti hingga setahun karena menderita gagal ginjal

Abdee Slank Cuti karena Gagal Ginjal
Tribunnews.com/Jepri MA
Gitaris Slank, Abdee Negara atau Abdee Slank menunjukkan buku fotografi Musik untuk Demokrasi usai membuka pameran sekaligus peluncuran buku tersebut di Grand Indonesia, Main Atrium East Mall, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014). Pameran foto yang menampilkan hasil karya dari 31 fotografer ini akan berlangsung hingga 19 Oktober 2014. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Berkait dengan kabar beredar yang menyebut bahwa ia tak lagi menjadi bagian dari band Slank, gitaris Abdee Negara (46) akhirnya menyatakan bahwa ia tidak keluar dari grup yang telah diperkuatnya sejak 1997 itu.

"Kami (Slank) sudah lama ingin meluruskan berita yang beredar bahwa saya keluar dari Slank. Saya enggak keluar dari Slank. Yang benar, saya cuti, istirahat, untuk waktu sekitar delapan bulan sampai setahun," kata Abdee dalam jumpa pers bersama rekan-rekan Slank-nya di pusat kegiatan mereka, Jalan Potlot III No 14, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Minggu (22/3/2015) siang.

Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Selatan, ini juga mengungkapkan, ia cuti karena menderita gagal ginjal sejak empat setengah tahun.

"Saya istirahat dengan alasan sakit, butuh waktu untuk istirahat. Sudah empat setengah tahun divonis gagal ginjal oleh dokter, sudah stadium akhir, fungsi ginjal ketika itu sudah di bawah 12 persen," kata Abdee lagi.

Abdee menerangkan pula upayanya dalam mengatasi penyakitnya itu.

"Awalnya, saya diet keras dan melakukan beberapa pengobatan, tapi kondisi semakin memburuk. Selama empat setengah tahun berjuang lebih keras menghadapi penyakit itu, saat ini fungsi ginjal sudah jadi tiga persen. Secara mental, saya masih sehat, tetapi fisik enggak sanggup."

"Saya harus cuci darah dua kali seminggu. Ada kemungkinan transplantasi (cangkok ginjal), tetapi butuh observasi dulu, maka saya membutuhkan istirahat. Waktu buat manggung dengan Slank juga tidak memungkinkan. Lebih baik saya istirahat dulu, walaupun saya sendiri pengin terus," tuturnya. (Ati Kamil)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved