Jakarta Hijau

Taman Harus Steril dari PKL dan PMKS

Kondisi taman kolong flyover Klender, Pulogadung, Jakarta Timur kini mulai memprihatinkan.

Taman Harus Steril dari PKL dan PMKS
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Suasana Taman kolong Flyover Klender, Jakarta Timur, Kamis (19/3). 

WARTA KOTA, PULOGADUNG - Kondisi taman kolong flyover Klender, Pulogadung, Jakarta Timur kini mulai memprihatinkan. Hal itu disebabkan keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di pinggir dan lorong taman. Bahkan taman juga menjadi tempat mangkal sejumlah PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial).

Menanggapi hal tersebut Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Mimi Rachmiati menjelaskan penanganan terhadap PKL dan PMKS di taman merupakan tugas Satpol PP. Untuk itu pihaknya akan segera melakukan koordinasi agar dilakukan penertiban.

"Kalau banyak tanaman rusak karena tidak ada petugas yang menjaga, nanti saya minta ke dinas agar diadakan untuk menjaga taman kolong flyover Klender," katanya, Kamis (19/3).

Sementara itu Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Hartono menjelaskan bahwa pihaknya berjanji akan menertibkan keberadaan PKL dan PMKS yang memanfaatkan taman secara ilegal.

"Pastinya nanti akan kita tertibkan karena taman itu harus steril dari keberadaan para PKL dan PMKS," ungkapnya.

Hartono juga menambahkan bahwa sebenarnya taman kolong flyover Klender selalu dijaga petugas yang berjumlah enam orang. Untuk itu ia berjanji akan melakukan koordinasi dengan petugas di lapangan demi kenyamanan bersama.

"Harusnya sih itu dijaga petugas kami, kok hari ini bisa ditinggal ya. Nanti saya akan koordinasi agar itu dijaga terus," tutupnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved