Formula 1

Rosberg akan Membalas Hamilton di Sepang

Rosberg kalah 1-0 dari Hamilton pada balapan pembuka musim Formula 1 2015 di Melbourne, Australia, akhir pekan lalu.

Rosberg akan Membalas Hamilton di Sepang
mercedesamgf1.com
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton merayakan kemenangan bersama rekan setimnya, Nico Rosberg di atas podium, usai memenangkan balapan pembuka musim Formula 1 2015 di Melbourne, Australia, akhir pekan lalu. 

WARTA KOTA, BRACKLEY - Nico Rosberg yakin akan membalas rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, pada balapan kedua Formula 1 2015 di Sirkuit Sepang Malaysia, 29 Maret mendatang.

Rosberg kalah 1-0 dari Hamilton pada balapan pembuka musim Formula 1 2015 di Melbourne, Australia, akhir pekan lalu. Hamilton menjadi pemenang di Sirkuit Albert Park, sedangkan Rosberg menjadi runner up.

Banyak pihak percaya bahwa musim ini akan kembali menjadi lanjutan musim lalu, yakni duel ketat antara Hamilton dan Rosberg. Dominasi duo Mercedes itu di Melbourne menjadi alasannya.

Akhir pekan lalu, Hamilton mengklaim hattrick pole position, memenangkan balapan, dan mencatatkan lap tercepat. Sedangkan Rosberg finis di belakang Hamilton, dan hanya terpaut 1,3 detik.

“Catatan waktu kualifikasi saya yang buruk, harus dibayar dengan kekalahan saat balapan. Saya punya kecepatan untuk mengklaim kemenangan, tapi sulit melewati Hamilton dengan mesin yang sama,” ujar Rosberg kepada Bild.

“Lewis menampilkan kinerja Kejuaraan Dunia tanpa kesalahan. Selamat! Nasib buruk saya adalah bahwa ia telah mengambil settingan mobil saya pada hari Jumat, oleh karena itu kami memiliki kecepatan yang sama. Sayang sekali, tapi itu benar-benar normal. Kadang-kadang itu terjadi, bahwa saya juga melihat apa yang dia lakukan,” papar pembalap Jerman berumur 29 tahun tersebut.

Pada balapan kedua di Malaysia pekan depan, Rosberg yakin dia bisa bangkit kembali dan membalas kekalahan dari Rosberg.

“Oke, kedudukan sekarang 1-0 untuk Lewis. Di Kuala Lumpur saya akan membalikkan klasemen,” tegasnya.

Sementara, Fernando Alonso akan menggunakan simulator di markas McLaren, untuk memulai persiapannya kembali membalap pada GP Malaysia.

Juara dunia dua kali itu absen pada balapan pembuka Formula 1 2015, setelah mengalami kecelakaan pada uji coba pra-musim.

Alonso akan melakukan latihan menggunakan simulator di McLaren Technology Centre, sebelum berangkat ke Malaysia. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved