Kasus Korupsi UPS

Alex Usman dan Zaenal Soleman Calon Tersangka?

Polisi punya dua calon tersangka dalam dugaan kasus korupsi pengadaan alat uninterruptible power supply (UPS) di sekolah-sekolah DKI.

Alex Usman dan Zaenal Soleman Calon Tersangka?
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ilustrasi : rumah saksi Kasus dugaan korupsi UPS, Aleex Usman di Kelurahan Duri Kepa. Rumah ini tampak melompong, Rabu (18/3/2015). 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Polisi punya dua calon tersangka dalam dugaan kasus korupsi pengadaan alat uninterruptible power supply (UPS) di sekolah-sekolah DKI Jakarta. Kedua calon tersangka itu adalah pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam pengadaan UPS tersebut.

Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Ajie Indra, mengatakan, dua calon tersangka kasus korupsi UPS tersebut kemungkinan berasal dari pejabat pembuat komitmen (PPK).

Sampai Kamis (19/3/2015), dari 87 saksi yang diperiksa polisi, hanya ada dua PPK yang diperiksa sebagai saksi. Mereka adalah Mantan Kasi Sarpras Sudin Jakarta Barat, Alex Usman dan Mantan Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat, Zaenal Soleman.

Kedua orang ini sekarang sudah memiliki jabatan baru. Alex sudah jadi Kasi Sarpras Sudin Dikmen Jakarta Selatan. Sedangkan Zaenal Soleman sudah jadi Kadisorda DKI Jakarta.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Martinus Sitompul, juga telah mengatakan bahwa nanti akan ada minimal dua orang tersangka.

Pengadaan UPS ini terjadi pada tahun 2014 lalu. Dianggarkan melalui APBD Perubahan tahun 2014. Pengadaan dilakukan ke dalam 49 paket proyek. Makanya ada 49 pemenang lelang tender.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved