Ahok Vs DPRD DKI

Muncul Anggaran Ganda Senilai Miliaran di APBD DKI

Kementerian Dalam Negeri mengirimkan hasil evaluasi APBD kepada Pemprov DKI Jakarta dalam satu bundel kertas setebal 114 halaman.

Muncul Anggaran Ganda Senilai Miliaran di APBD DKI
Kompas.com
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengirimkan hasil evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kepada Pemprov DKI Jakarta. Hasil evaluasi tersebut, dituangkan dalam satu bundel kertas setebal 114 halaman.

Dalam data evaluasi yang diterima Warta Kota, terdapat ratusan anggaran yang dicoret oleh Kemendagri. Salah satunya adalah adanya anggaran yang terduplikasi atau ganda tercatat di halaman 22 dan halaman 23. Yaitu beberapa anggaran untuk rehabilitasi sekolah di Jakarta, terdapat dianggarkan pada dua SKPD.

Terdaftar di Sudin Perumahan dan Gedung Pemda dan di Sudin Pendidikan maupun Dinas Pendidikan.

Berikut ini anggaran yang terduplikasi :

"Halaman 22-23 duplikasi anggaran dari evaluasi Kemendagri
A. Kegiatan Perawatan Berat Gedung SDN Semanan 03 Jakarta Barat, Rp 1,99 miliar diindikasikan duplikasi dengan penyediaan anggaran yang tercantum pada Perawatan Berat Gedung SDN Semanan 03 Rp 2,99 miliar pada Sudin Pendidikan Jakarta Barat.

B. Kegiatan Rehabilitasi Total Gedung SDN Joglo Jakarta Barat 01/02, 03/04 Rp 29,9 miliar pada Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Barat, diindikasikan duplikasi dengan penyediaan anggaran yang tercantum pada Kegiatan Perawatan Berat Gedung SDN Joglo 03/04 Rp 2 miliar pada Sudin Pendidikan II Jakarta Barat.

C. Kegiatan Rehabilitasi Total Gedung SDN Lagoa 07/08 Jakarta Utara Rp 12,6 miliar pada Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara diindikasikan duplikasi dengan penyediaan anggaran yang tercantum pada Penyelesaian Rehabilitasi Total Gedung SDN Lagoa 07/08 Rp 8,59 miliar pada SKPD Dinas Pendidikan.

D. Kegiatan Rehabilitasi Total Gedung SMPN 102 Jakarta Timur, Rp 29,1 miliar pada Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Timur, diindikasikan duplikasi dengan penyediaan anggaran yang tercantum pada Penyelesaian Rehabilitasi Total Gedung SMPN 102 Jakarta Timur, Rp 16,4 miliar pada SKPD Dinas Pendidikan.

E. Kegiatan Rehabilitasi Total Gedung SDN Penjaringan 08/09 Jakarta Utara Rp 11,7 miliar pada Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara, diindikasikan duplikasi dengan penyediaan anggaran pada Penyelesaian Rehabilitasi Total Gedung SDN Penjaringan 09/10 Rp 9,03 miliar pada SKPD Dinas Pendidikan.

F. Kegiatan Rehabilitasi Total Gedung SDN Kramat 01,02,03, dan 04 Jakarta Jakarta Pusat, Rp 15,4 miliar pada Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Pusat diindikasikan duplikasi dengan penyediaan anggaran yang tercantum pada Perawatan Berat Gedung SDN Kramat 01-04 Rp 1,19 miliar pada Sudin Pendidikan II Jakarta Pusat.

Halaman
123
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved