Breaking News:

Liga Indonesia

Persita Kesulitan Gelar Ujicoba

Persita tidak diizinkan menggunakan Stadion Benteng, Tangerang untuk ujicoba menyusul keributan antar oknum suporter

Tribunnews.com

WARTA KOTA, PALMERAH - Jelang kompetisi Divisi Utama 2015, Persita Tangerang kesulitan menggelar ujicoba. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu tidak diizinkan menggunakan Stadion Benteng, Tangerang untuk ujicoba menyusul keributan antar oknum suporter Persita dengan warga yang terjadi di Kebon Nanas dan Cikokol beberapa waktu lalu.

Akibatnya pertandingan ujicoba Persita Tangerang melawan Martapura FC di Stadion Benteng, Rabu (25/2) dihentikan oleh polisi karena dianggap tidak memiliki izin keramaian.

Hal ini membuat asisten pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra kebingungan melakukan ujicoba untuk mengukur kekuatan timnya. "Seharusnya setiap minggu, kami memang harus gelar ujicoba. Tetapi kami kesulitan melakukannya, karena belum mendapat izin menggunakan Stadion Benteng," kata Wiganda kepada Super Ball, Jumat (13/3).

Mengakali kesulitan itu, Wiganda menerangkan, rencananya akan menggunakan lapangan Sekolah Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Tangerang. "Rencananya dalam waktu dekat kami akan menggelar ujicoba dengan Perserang Serang di Lippo Karawaci. Waktu pelaksanaannya sedang dibicarakan," ucap Wiganda.

Selain itu, Persita juga berencana melakukan ujicoba tambahan yang kemungkinan besar dilakukan di luar Tangerang. "Dengan kondisi ini, kami harus melakukan ujicoba dengan mendatangi tim lain dan menggunakan stadion di tim lawan. Tetapi kami belum mendapatkan tim yang cocok. Tim yang kami incar itu di sekitar Jabodetabek, termasuk Karawang, Purwakarta, atau Serang," tutur Wiganda.(Get)

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved