APBD DKI 2015

Saefullah Ajak DPRD Sama-sama Bahas APBD

Sekretaris Daerah DKI Saefullah menyampaikan kepada anggota DPRD DKI bahwa RAPBD DKI 2015 sudah dikembalikan ke Pemerintah Provinsi DKI.

Saefullah Ajak DPRD Sama-sama Bahas APBD
KOMPAS.COM/ANDRI DONNAL PUTERA
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Sekretaris Daerah DKI Saefullah menyampaikan kepada anggota DPRD DKI bahwa RAPBD DKI 2015 sudah dikembalikan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Saefullah mengatakan hal ini kepada anggota dewan sebelum pemeriksaannya di rapat angket dimulai.

"Tadi pagi saya sudah lapor kepada gubernur dan sudah buat surat hari ini kepada DPRD dan sudah diterima," ujar Saefullah di Gedung DPRD DKI, Kamis (12/3/2015).

Saefullah meminta anggota dewan untuk menjadwalkan pembahasan yang akan dilakukan kedua pihak. Dia juga mengingatkan, waktu yang dimiliki keduanya hanya 7 hari kerja saja yaitu hingga Jumat pekan depan.

"Berakhirnya Jumat depan. Ini harus sama-sama kita bahas hasil evaluasi dari Kemendagri," ujar Saefullah.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan, polemik soal penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta tahun 2015 telah selesai. Tjahjo sudah menandatangani surat keputusan Mendagri tentang evaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2015. Ia memastikan tak akan ada lagi perdebatan karena Pemprov DKI dan DPRD DKI hanya memiliki waktu paling lama satu pekan untuk memberikan respons.

"Sudah saya putuskan, sudah selesai, sudah saya teken siang tadi," kata Tjahjo di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2015). (Jessi Carina)

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved