Haji Lulung Cekikikan Sendiri Lihat Mention #SaveHajiLulung

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana kini sudah punya akun twitter.

Twitter
Akun Twitter Haji Lulung dengan ID @halus24. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana kini sudah punya akun Twitter. Akunnya diberi nama @halus24. Halus merupakan kepanjangan dari Haji Lulung Untuk Semua.

Lulung menyebut kalimat tersebut merupakan slogan kampanyenya sejak kampanye pemilu 2009. Sedangkan angka 24 diambil dari tanggal kelahirannya, 24 Juli 1959.

Sebelum eksis di Twitter, Lulung sempat menyatakan diri tak mau memiliki akun dari jejaring sosial tersebut. Sebab, ia menganggap Twitter tak memiliki manfaat dalam mencerdaskan bangsa.

Sampai akhirnya, Lulung dikritik akibat sikapnya itu. Kritikan berawal dari para stafnya.

"Twitter apa barangnya tu, saya kagak ngerti. Sampai staf saya bilang 'bang haji jangan djadoel," ujarnya saat menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2015).

Tidak hanya dari stafnya, kritikan serupa ternyata juga datang dari keluarga. Akibat kritikan itulah, Lulung akhirnya luluh dan menarik ucapannya itu.

"Adik-adik saya enggak mau saya dianggap djadoel. Penjual sayur aja punya Twitter, masa anggota DPRD enggak," ucap dia saat ditemui di ruang kerjanya, di Gedung DPRD DKI, Rabu (11/3/2015).

Saat ditemui pada Rabu kemarin, Lulung terlihat antusias dengan mainan barunya itu. Ia tampak tak bisa lepas dari ponselnya.

Dan saat diperhatikan, layar ponselnya memang memperlihatkan tampilan Twitter. Sesekali ia tertawa cekikikan mengamati kicauan dari orang-orang yang menulis mention terhadap akunnya.

"Kayak ini nih, ada yang bilang "cuma Haji Lulung doang yang mention akunnya sendiri. Tapi bener nih, saya emang beneran enggak paham. Baru belajar. Jadi mohon maaf aja nih," ujarnya sambil tertawa.

Halaman
12
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved