Gantungan Kunci Abraham Lunggana Anti Begal

Situs belanja online tokopedia.com pada hari ini, Kamis (12/3/2015), menampilkan produk gantungan kunci dengan gambar Haji Lulung.

www.tokopedia.com
Gantungan kunci produksi Evriz Souvenir and Craft. Gantungan kunci ini dipromosikan di situs belanja online tokopedia.com 

WARTA KOTA, PALMERAH— Situs belanja online tokopedia.com pada hari ini, Kamis (12/3/2015), menampilkan produk gantungan kunci dengan gambar Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Figur Lulung yang ditampilkan pada produk tersebut adalah Lulung yang sedang mengenakan kemeja hijau, celana panjang hitam, dengan gaya rambut dan cambang khasnya.

Produk yang diproduksi oleh Evriz Souvenir Craft itu dibanderol dengan harga Rp 220.000 dan diproduksi terbatas, yakni hanya 30 buah.

Dari deskripsi produk yang ditampilkan, gantungan kunci Lulung itu terbuat dari clay, yaitu sejenis tanah liat yang bisa dibentuk berbagai macam bentuk. Clay yang digunakan adalah polymer clay import, yang proses pembuatannya menggunakan tangan, bukan cetakan.

Pengerasannya dilakukan melalui pemanasan dengan oven. Masih menurut deskripsi produk, gantungan kunci Lulung diklaim tahan terhadap air sehingga aman saat dipakai berenang dan mandi.

Produk tersebut juga diklaim tidak mudah rusak, tetapi bisa patah jika dibanting atau diinjak. Selain menampilkan deskripsi produk, produsen juga menyelipkan kata-kata lelucon terkait produknya itu.

Kata-kata itu ialah gantungan kunci Haji Lulung disebut dapat mencegah penggunanya menjadi korban begal motor, bebas membayar parkir, dan anti-ditilang oleh polisi.

"Gantungan kunci Haji Lulung wajib beli kalo mau aman !!! pas dibegal, liatin gantungan haji lulung, begalnya yang ngasih motor ke kita. Mau keluar parkir, liatin gantungan kunci haji lulung, tukang parkirnya yang bayar parkir ke kita. Ditilang polisi, liatin gantungan haji lulung, polisinya yang ngasih stnk sama sim ke kita," tulis Evriz Souvenir Craf di lapaknya. (Alsadad Rudi)

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved