Ahok Vs DPRD DKI

Ketua Panitia Hak Angket: SKPD Silakan Keluar Ruangan

Pertemuan untuk pembahasan masalah e-budgeting pada APBD DKI 2015, yang digelar oleh Panitia Hak Angket, dimulai sekira pukul 11.00.

Ketua Panitia Hak Angket: SKPD Silakan Keluar Ruangan
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Heru Budi Hartono 

WARTA KOTA, GAMBIR - Pertemuan untuk pembahasan masalah e-Budgeting pada APBD DKI 2015, yang digelar oleh Panitia Hak Angket kepada Tim e-Budgeting Pemprov DKI, dimulai sekira pukul 11.00. Dalam pertemuan tersebut, dihadiri oleh Ketua Panitia Hak Angket, Ongen Sangadji dan beberapa anggota Panitia Hak Angket. Sementara, dari pihak Pemprov DKI, tampak hadir Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Heru Budi Hartono beserta para staf, serta ahli IT.

Namun, baru saja pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih lima menit, Ongen langsung meminta Heru keluar dari ruang rapat. Sebelumnya, ia mempertanyakan kehadiran para SKPD di ruang pertemuan tersebut.

"Dengan segala hormat saya meminta SKPD yang ada di ruangan ini keluar. Karena kami hari ini hanya mengundang pertemuan dengan tim konsultan e-Budgeting. SKPD nanti ada jadwalnya untuk hadir," kata Ongen.

Saat itu, Heru pun mencoba menjelaskan, bahwa pihaknya juga merupakan bagian dari Tim e-Budgeting tersebut.

"Kami ini termasuk Tim e-Budgeting, Pak. E-Budgeting itu ada di bawah BPKAD, karena itu kami hadir," kata Heru.

Namun, Ongen tetap meminta para SKPD keluar. Pasalnya, ia hanya mengundang konsultan dari e-Budgeting tersebut. "Kami hanya minta konsultan yang hadir. Untuk SKPD nanti ada jadwalnya untuk kami mintai keterangan," jelas Ongen.

Mendengar pernyataan itu, akhirnya Heru dan para SKPD yang hadir akhirnya keluar ruangan. Heru tampak menyalami Ongen terlebih dahulu, lalu beberapa anggota Panitia Hak Angket.

Saat di luar ruangan, Heru nampak menanggapi santai, dirinya diminta keluar. Ia menganggap hanya terjadi miskomunikasi.

"Nggak apa-apa, ini hanya miskomunikasi saja. Sebenarnya memang dalam undangan tertulis, bahwa undangan ditujukan kepada Tim e-Budgeting. Ya, jadi saya bisa kerjakan pekerjaan lain saja," kata Heru.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved