Demam Berdarah

Ahok Dirawat di Tempat Rahasia

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendoakan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar segera sehat.

Ahok Dirawat di Tempat Rahasia
Tribunnews.com/Adi Suhendi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendoakan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar segera sehat dan pulih sehingga bisa kembali bekerja normal. Ahok divonis menderita demam berdarah (DB) Senin (9/3) pagi atau menjelang dirinya dilaporkan ke polisi oleh DPRD DKI atas sangkaan mencoba menyuap DPRD.

Namun sampai Senin siang, Djarot kebingungan karena belum mengetahui di rumah sakit mana Gubernur DKI itu dirawat. Karena Ahok sakit dan tidak masuk kantor, Djarot menggantikannya memimpin rapat pimpinan (rapim) di kantor Pemprov DKI. Rumah sakit tempat Ahok dirawat dirahasiakan karena dikhawatirkan akan banyak penjenguk. "Pak Gubernur tidak bisa hadir karena beliau lagi sakit, terkena DBD. Ini pelajaran bagi kita semua bahwa nyamuk ini tidak mengenal siapapun," kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengetahui Ahok sakit Senin pagi. Menurut Djarot, Ahok digigit nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus demam berdarah di rumah pribadinya, di kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

Karena itu, Djarot menginstruksikan Dinas Kesehatan DKI agar melakukan fogging di kawasan rumah Ahok. Selain itu, fogging juga akan dilakukan di Balai Kota atau kantor Pemprov DKI. "Juga harus bersih-bersih, menguras saluran air, dan sebagainya," kata suami Happy Farida itu.

Pada Senin siang, Djarot belum mengetahui nama rumah sakit tempat Ahok menjalani perawatan. Namun, ia akan segera menjenguk Ahok bila telah mendapatkan nama rumah sakitnya.

"Menurut saya, kalau benar kena DBD, ya harus ditangani RS, pemulihannya cepat, harus tambah trombosit. Satu dua hari ini juga pulih. Setelah pulih, beliau bisa fokus mengurusi anggaran," ujar Djarot.

Akui sakit

Ahok membenarkan bahwa dia terjangkit DBD sehingga tidak masuk kantor. Ahok mengaku baru mengetahui bahwa dia sakit pada Senin pagi. "Tadi pagi cek darah, ketahuan (sakit demam berdarah)," kata Ahok. Menurut Ahok, putra bungsunya, Daud Albeneer Purnama, juga menderita sakit yang sama (DBD).

Sementara itu, Senin pagi, Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana atau Haji Lulung justru balik bertanya ketika dikonfirmasi apakah dirinya sudah mengetahui bahwa Ahok sakit. "Sakit apa?" tanya Lulung di sela-sela memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin pagi.

Lulung mendengarkan secara serius ketika diberi tahu bahwa Ahok positif DBD. "Semoga cepat sehat. Dia itu baik, kok," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved