Demam Berdarah

Ahok dan Anaknya Kena DBD, Dinas Kesehatan Baru Kerja

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan anak bungsungnya, Daud Albanner, terkena demam berdarah dengue (DBD).

Ahok dan Anaknya Kena DBD, Dinas Kesehatan Baru Kerja
Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi 

WARTA KOTA, BALAI KOTA— Dinas Kesehatan DKI Jakarta langsung melakukan pengasapan (fogging) di Balai Kota DKI Jakarta begitu Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan anak bungsungnya, Daud Albanner, terkena demam berdarah dengue (DBD).

Fogging di Balai Kota DKI akan dilakukan selama dua hari terhitung mulai Senin (9/3) hingga Selasa (10/3) atau hari ini.

"Kita waspada saja. Petugas fogging yang datang berada di bawah koordinasi Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Pusat. Fogging kita lakukan selama dua hari," ujar Kusmedi, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta saat dihubungi Senin (9/3).

Kusmedi menjelaskan, pengasapan jentik nyamuk ini dilakukan setelah pihaknya menerima kabar jika Gubernur DKI dan anak bungsunya terserang DBD. Fogging yang dilangsungkan ini diharapkan dapat mencegah merebaknya jentik nyamuk Aides Aegepty di lingkungan Balaikota DKI.

Ia melanjutkan, untuk hari ini, pengasapan dilangsungkan di seluruh kawasan gedung Balaikota, termasuk di ruang kerja Gubernur dan Wakilnya serta taman hingga halaman bagian luar. Di hari kedua besok, pengasapan akan dipusatkan di gedung Blok G mulai dari lantai 1 hingga lantai 23.

"Besok di gedung Blok G, dari lantai 1 sampai 23. Dimulai jam 4 sore," katanya. (bj/pro)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved