All England

Jadi Juara All England, Tontowi-Liliyana Butuh Satu Kemenangan Lagi

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, butuh satu kemenangan lagi untuk juara di All England.

Jadi Juara All England, Tontowi-Liliyana Butuh Satu Kemenangan Lagi
PBSI
Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menyerang ganda Korea Selatan, Sol Kyu-choi/Yoo Jung-chae, pada babak kedua All England di Barclaycard Arena, Kamis (5/3/2015). 

WARTA KOTA, BIRMINGHAM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, butuh satu kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar mereka di All England.

Mereka melangkah ke final setelah meraih kemenangan 21-17, 21-11 atas Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark) di Barclaycard Arena, Birmingham, Sabtu (7/3/2015).

Dua pasangan papan atas dunia ini menyuguhkan persaingan ketat pada gim pertama. Tontowi/Liliyana berhasil lepas setelah imbang 8-8. Mereka tak lagi terkejar hingga gim pertama berakhir.

Pada gim kedua, pasangan Indonesia memimpin lebih dulu. Namun, mereka terkejar dan kedudukan sempat imbang, 6-6, lalu 7-7.

Tontowi/Liliyana mampu lepas dan memimpin jalannya pertandingan. Mereka banyak melancarkan serangan yang membuat pasangan Denmark tak punya ruang untuk mengembangkan permainan.

Tontowi/Liliyana akhirnya menyudahi pertandingan tersebut dalam 43 menit, sekaligus memastikan diri melangkah ke final untuk menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Jika mampu memenangi laga final, Tontowi/Liliyana akan meraih gelar keempat beruntun mereka di All England.

Unggulan keempat tersebut merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus final.

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved