Ahok Vs DPRD DKI

Ahok Berkeras Pakai APBD Versinya

Kekisruhan masalah APBD DKI 2015 nampaknya masih akan berlanjut.

Ahok Berkeras Pakai APBD Versinya
Tribunnews.com/Adi Suhendi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Kekisruhan masalah APBD DKI 2015 nampaknya masih akan berlanjut.

Dalam masa evaluasi yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri, hingga 13 Maret 2015 nanti, diprediksi tidak akan menghasilkan keputusan apapun.

Termasuk dengan waktu selama tujuh hari untuk pembahasan, setelah evaluasi tersebut, yang akan diberikan oleh Kemendagri kepada DPRD dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, juga sepertinya tidak akan membuahkan hasil.

Kedua belah pihak yang berseteru akan mempertahankan penggunaan APBD versinya masing-masing.

"Tinggal nunggu surat Mendagri. Tanggal 13 Maret masuk, kami punya waktu 7 hari untuk bahas lagi dengan Banggar (Badan Anggaran). Sekda sebagai Ketua TAPD sudah menyiapkan yang mau diperbaiki. Gimana DPRD nggak mau? Saya udah perintahkan tidak ada kompromi satu sen pun untuk memasukkan program yang Rp 12,1 triliun. Karena itu program nggak berguna. Kita masih mau bangun sekolah lebih baik," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2015).

Bahkan, jika nantinya, memang APBD tersebut tidak disetujui, pihaknya siap untuk menggunakan APBD 2014.

"Kami akan menyusun sendiri dengan jumlah nominal seperti APBD 2014, kami ajukan Pergub ke Mendagri. Nanti Mendagri yang menyeleksi langsung. Bagus apa enggak, sesuai apa enggak. Begitu diketok, jalan seperti biasa. Nggak ada APBD perubahan nih," katanya.

Bahkan, lanjutnya, jika APBD versinya yang diajukan tidak disetujui pada tahun 2016 dan 2017 sekalipun.

Dirinya, mengaku telah siap menjalankan program kerja dengan menggunakan pagu anggaran tahun sebelumnya.

"Ya sama. Kalau tahun 2016 bahkan 2017 nggak disahkan, ya keluarin Pergub lagi. Sampai dia (DPRD -red) menjatuhkan saya. Dia kampanye aja mulai sekarang, jangan pilih Ahok lagi. Kan 2017 ada pilkada langsung, kalau saya terpilih, ya sama lagi sampai 2019," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved