APBD DKI 2015

Inilah Tuntutan Ketua DPRD DKI Kepada Ahok

Saya cuma mengingatkan Gubernur, bahwa APBD harus dibahas," kata Ketua DPRD DKI.

Inilah Tuntutan Ketua DPRD DKI Kepada Ahok
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi 

WARTA KOTA, PALMERAH— Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), melakukan mediasi antara Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta, di ruang Sasana Bhakti Praja, Gedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2015) pagi.

Sementara, Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi, yang turut hadir, dalam mediasi tersebut, pihaknya menegaskan, akan APBD 2015 harus dibela. Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan beberapa permintaan atau tuntutan terhadap Gubernnur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Komunikasi harus sinkron. Saya sebagai temannya Ahok dibilang oknum, nggak setuju juga. Dia bilang DPRD saya nggak suka, saya sepakat APBD 2015 harus dibela. Ini kan dijembatani mudah-mudahan ada solusi. Saya cuma mengingatkan Gubernur, bahwa APBD harus dibahas," tegasnya.

Selain itu, ia juga berharap, nantinya Ahok juga bisa bertutur kata lebih baik lagi dari sebelumnya. Dia juga tidak suka jika Ahok masih banyak melemparkan fitnah. Apalagi Ahok adalah pemimpin Jakarta.

"Saya suka dengan Ahok, tapi saya nggak suka kalau dia memfitnah. Dia itu pimpinan. Kalau DPRD salah, ya tangkep, kalau SKPD salah, ya tangkep," katanya.

Meskipun demikian, dirinya tidak mengetahui, apakah nantinya mediasi tersebut akan menelurkan solusi atau justru menimbulkan deadlock.

"Saya nggak tahu, nanti lihat situasi di dalam saja," katanya.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved