Formula 1

Alonso Nyerah Diparkir Balapan di Australia

Dokter merekomendasikan Alosno untuk absen di balapan pertama Formula 1 musim ini di Melbourne, 15 Maret mendatang.

Alonso Nyerah Diparkir Balapan di Australia
Warta Kota/Istimewa
Fernando Alonso. 

WARTA KOTA, WOKING - Fernando Alonso mengaku berat menghadapi kenyataan bahwa ia bakal absen pada seri balapan pertama Formula 1 musim 2015 di Sirkuit Albert Park, Australia, 15 Maret mendatang.

Meski begitu pembalap McLaren tersebut sepenuhnya memahami keputusan dokter, yang menyarankan bahwa ia harus melewatkan balapan itu demi pemulihan dirinya pasca-kecelakaan saat uji coba pra musim di Barcelona.

Juara Formula 1 dua kali itu mengalami kecelakaan pada hari terakhir uji coba di Sirkuit de Catalunya pada 22 Februari lalu, dan sempat menghabiskan tiga malam di rumah sakit.

“Dokter telah memberitahukan bahwa mereka tidak menemukan tanda-tanda masalah medis. Mereka tidak menemukan bukti cedera apa pun. Karena itu, dokter menyatakan dia sepenuhnya sehat dari perspektif neurologis maupun jantung,” ujar pihak McLaren dalam pernyataan pers-nya.

Meski dinyatakan sehat, dokter tetap merekomendasikan Alosno untuk absen di balapan pertama Formula 1 musim ini di Melbourne, 15 Maret mendatang.

“Ini diperlukan untuk menghindari faktor risiko yang berpotensi mengakibatkan gegar otak lain,” imbuh pernyataan itu.

Pihak McLaren juga mengonfirmasi bahwa Alonso telah memahami dan menerima saran dokter tersebut. Itu artinya, posisi pembalap Spanyol itu akan digantikan oleh pembalap cadangan, Kevin Magnussen, untuk menemani Jenson Button selama di Australia.

“Bakal sulit untuk tidak berada di Australia, tapi saya memahami rekomendasi itu,” tulis Alonso di akun Twitter-nya.

Dengan demikian, Alonso berharap bisa melakukan debutnya bersama McLaren musim ini pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 29 Maret mendatang. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved