Liga Indonesia

Pelatih Semen Padang Nil Maizar Dinilai Bawa Perubahan

Sejak dilatih Nil Maizar, tim tampak lebih bergairah. Tim menunjukan adanya perubahan yang lebih baik dari sebelumnya, kata Asdian

Pelatih Semen Padang Nil Maizar Dinilai Bawa Perubahan
Tribunnews.com
Nil Maizar 

WARTA KOTA, PALMERAH - Direktur Teknik Semen Padang, Asdian mengatakan, pelatih Nil Maizar membawa perubahan yang baik terhadap tim.

"Sejak dilatih Nil Maizar, tim tampak lebih bergairah. Tim menunjukan adanya perubahan yang lebih baik dari sebelumnya," kata Asdian kepada Super Ball, Rabu (4/3).

Menurut Asdian, Nil yang resmi menggantikan pelatih sebelumnya, Jafri Sastra, sejak akhir Januari 2015 itu, mampu memberikan warna baru. "Nil memiliki konsep melatih dengan taktik dan strategi yang jelas. Dia juga pelatih yang tegas. Ini membuat pemain lebih fokus dalam menjalankan seluruh step latihan serta mengikuti segala instruksi yang diberikan," tutur Asdian.

Apalagi Nil sebelumnya pernah melatih tim berjuluk Kabau Sirah, sehingga tidak kesulitan beradaptasi. "Nil sudah mengenal karakter pemain dan gaya permainan Semen Padang. Jadi dia tidak kesulitan beradaptasi dan sangat mudah mengaplikasikan seluruh konsep dan strategi," jelas Asdian,

Asdian menambahkan, Nil berupaya keras melakukan perbaikan di semua lini, baik belakang, tengah, dan depan. "Kehadiran Nil sangat merubah kondisi tim. Ini sesuai dengan tujuan awal kami mengganti pelatih untuk merubah warna baru di dalam tim. Gaya kepelatihan Nil, membuat kami yakin tim bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik dari musim lalu," ujar Asdian.

Asdian pun menargetkan, Semen Padang bisa lolos ke babak final di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2015. "Kalau musim lalu kami gagal di semifinal, musim ini kami menargetkan bisa lolos ke babak final atau minimal lolos ke lima besar. Saya yakin Nil bisa mewujudkan target tersebut," papar Asdian. (Get)

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved