Liga Indonesia

Persik Agendakan Tur ke Jawa Tengah

Persik Kediri berencana menggelar laga ujicoba dua kali dalam seminggu.

Persik Agendakan Tur ke Jawa Tengah
Kompas.com
Skuat Persik Kediri. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Jelang kompetisi Divisi Utama 2015 digelar, Persik Kediri berencana menggelar laga ujicoba dua kali dalam seminggu.

Pelatih Persik Kediri, Agus Yuwono mengatakan ujicoba itu menjadi bagian dari agenda tur ujicoba ke Jawa Tengah.

"Rencananya minggu depan, kami akan menggelar ujicoba dengan tim-tim Divisi Utama di Jawa Tengah, seperti dengan PSIR Rembang, PSIS Semarang, PSS Sleman, atau Persis Solo. Tetapi tergantung dari persetujuan dari manajemen. Jika manajemen setuju, rencana ujicoba itu bisa segera digelar," kata Agus kepada Super Ball, Selasa (3/3).

Menurut Agus, saat ini tim yang pas untuk jadi lawan tanding di level divisi utama. "Untuk mengukur kekuatan kami dengan level yang sesuai itu dari tim yang berlaga di Divisi Utama. Mudah-mudahan saja tim-tim itu bersedia dengan ajakan kami," ujar Agus.

Sejauh ini Persik melakukan ujicoba dengaan tim-tim lokal di Kediri, yaitu Indonesia Muda (menang 4-0), PG Pesantren (menang 8-1), serta Porprov Kota Kediri (menang 5-0).

Kemungkinan pada 8 Maret 2015, Persik akan mencoba kekuatan PSBK Blitar yang juga bakal bertarung di Divisi Utama.

"Kami tidak bisa puas dengan ujicoba kemarin, karena levelnya di bawah Persik. Kami harus bisa mendapatkan laga ujicoba dengan tim selevel agar bisa mengetahui kekuatan sesungguhnya. Itu diperlukan untuk dijadikan bahan untuk evaluasi tim," papar Agus.

Meski demikian, Agus menilai timnya sudah menunjukkan perkembangan positif dalam tim. Harapannya, Persik sudah bisa lebih kompetitif ketika menghadapi lawan selevel nantinya. "Memang masih jauh dari sempurna. Tapi ada perkembangan positif," terang pelatih asal Malang itu.

Setelah rangkaian ujicoba itu, Agus akan kembali membawa timnya ke Kediri untuk melaakukan persiapan termasuk ujicoba tambahan dengan tim-tim lokal. "April 2015, kami akan kembali ke home base untuk menyiapkan diri sebelum kompetisi Divisi Utama 2015 digelar," jelas Agus. (Get)

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved