Breaking News:

Betonisasi

DPRD Depok Diminta Mitigasi Betonisasi Jalan Jati Raya Timur

Kami harap pimpinan DPRD Kota Depok untuk mengambil langkah upaya mitigasi agar kecelakaan lalin tak bertambah

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Andy Pribadi
Wartakotalive.com/Budi Samlaw Malau
Ruas Jalan Jati Raya Timur, Depok, sepanjang sekitar 100 meter yang dibeton Desember 2014 lalu dan dianggap warga berkualitas buruk karena kerap menimbulkan kecelakaan akibat beton jalan bergelombang, Minggu (1/3/2015). 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU - Warga Kompleks TNI AL, Pangkalan Jati, Cinere, Depok meminta pimpinan DPRD Kota Depok untuk segera melakukan mitigasi atas buruknya kualitas betonisasi Jalan Jati Raya Timur di wilayah mereka, yang dilakukan Pemkot Depok, Desember 2014 lalu.

Sebab karena buruknya permukaan jalan dalam betonisasi itu, sedikitnya sudah ada 3 kali kecelakaan tunggal terjadi di sana dimana tiga pengendara motor terjungkal dan tergelincir.

"Kami harap pimpinan DPRD Kota Depok untuk mengambil langkah upaya mitigasi agar kecelakaan lalin akibat buruknya pekerjaan konstruksi jalan yg dilaksanakan Dinas Bimasda Depok tidak kembali memakan korban dan terulang kembali di wilayah lain," kata Peter (40) juru bicara warga Komplesk TNI AL, kepada Warta Kota, Minggu (1/3).

Mitigasi adalah upaya untuk mengurangi serta meniadakan korban dan kerugian yang mungkin terjadi kembali akibat betonisasi jalan yang kualitasnya dinilai buruk itu.

Desakan ini, kata Peter, dilakukan warga setelah untuk yang ketiga kalinya, kecelakaan tunggal pengendara sepeda motor kembali terjadi di Jalan Jati Raya Timur, Sabtu (28/2) siang pukul 13.

Hendrik, warga setempat yang mengendarai sepeda motor terjungkal akibat buruknya betonisasi jalan di sana.

"Semestinya pembangunan betonisasi di jalan itu tidak mengundang jatuhnya korban. Ini membuktikan betonisasi di sana dilakukan tergesa-gesa," kata Peter.

Untuknya kata Peter dalam kecelakan terakhir yang menimpa Hendrik, koban hanya mengalami luka ringan saja.

"Kecelakaan ini sudah yang ketiga kalinya setahu kami, yang terjadi di ruas jalan yang sama," kata Peter.

Sebelumnya pada Selasa (20/1) lalu Suriah (41) warga Jalan Melur, RT 03/04, Pangkalan Jati, Cinere, Depok, juga terjungkal akibat cekungan di Jalan Jati Raya Timur yang dibeton secara serampangan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved