Miras Oplosan

Miras Oplosan Ditenggak di Jalan Raya Matraman

Polisi mengamankan seorang pengoplos minuman keras berinisial DG (20) di Matraman, Jakarta Timur.

Miras Oplosan Ditenggak di Jalan Raya Matraman
Wartakotalive/Fitriyandi Al Fajri
Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara menangkap peracik minuman keras (miras) oplosan pada Kamis (29/1). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Polisi mengamankan seorang pengoplos minuman keras berinisial DG (20). Hal itu terjadi kala Polsek Matraman melakukan operasi cipta kondisi yang digelar Kamis (26/2) pukul 23.30 WIB.

Penangkapan DG berawal ketika aparat berwajib melihat beberapa anak muda yang sedang asyik nongkrong di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Saat diinterogasi, ternyata minuman itu didapat tidak jauh dari lokasi tersebut.

"Saat itu memang kita sedang melakukan razia rutin, tidak ada target operasi. Kita melihat sesuatu yang mencurigakan, langsung ditindaklanjuti," kata Kompol Ua Triyono, Kapolsek Matraman, saat berada di kantor, Jumat (27/2).

Menurut Triyono, minuman keras yang disita tersebut sudah dioplos sebagian. Sementara yang belum, baru akan dioplos dengan minuman lainnya.

"Pelaku memang pengoplos minuman keras. Alkohol yang asli dan murni di oplos dengan minuman lainnya seperti Coca Cola atau Extra Joss dan itu ditenggak di tengah jalan," ujarnya.

Adapun barang bukti yang diamankan di antaranya adalah 5 plastik minuman alkohol, 1 jirigen warna putih ukuran 10 liter berisi 4 liter minuman alkohol dan 3 jeriken warna putih ukuran 1 liter masing-masing berisi 1 liter minuman alkohol.

Atas perbuatan yang dilakukan, pelaku dijerat dengan Undang-Undang Kesehatan Pasal 80 ayat 4 huruf A UU No 23 Tahun 1992 diancam hukuman penjara di atas lima tahun.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved