Vandalisme

Semua Tiang Jalan Layang Antasari Akan Ditanam Pohon Merambat

Untuk menghindari aksi corat-coret di tiang-tiang Jalan Layang Antasari, Pemkot Jaksel akan menambah tanaman merambat.

Semua Tiang Jalan Layang Antasari Akan Ditanam Pohon Merambat
Warta Kota/Ahmad Sabran
Kolong Jalan Layang Non Tol Antasari, Jumat (7/11/2014) 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Untuk menghindari aksi corat-coret di tiang-tiang Jalan Layang Antasari sepanjang kurang lebih 2 kilometer, pihak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan akan menambah tanaman tumbuhan merambat di kawasan itu. Tak hanya itu, upaya ini dalam rangka mempercantik ‎estetika Ibukota Jakarta.

Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan, Suzi Marsitawaty menuturkan pihaknya terus akan menambah tumbuhan merambat di bawah Jalan Layang Antasari. Tanaman merambat itu, langsung diambil dari Kebun Bibit di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.
"Targetnya semua tiang yang ada di jalan layang Antasari akan ditanami tumbuhan merambat," kata Suzi saat dihubungi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/2/2015).
Mantan Kasudin Taman Jakarta Timur itu mengatakan, dirinya hanya melanjutkan program sebelumnya. Dimana, tanaman merambat dipasang dirangkaian besi yang dibuat melingkar sesuai dengan diameter tiang jalan layang Antasari.
"Kami buat yang lebih sederhana dan mudah. Agar pemeliharaan tanaman rambat itu lebih mudah," kata Suzi.
Suzi menuturkan bahwa dalam dalam proses membuat keindahan tiang atau dinding tiang jalan layang cukup mahal. Namun, dia tidak bisa menyebutkan berapa dana yang dikucurkan Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan dalam mempercantik kawasan itu.
"Saya hanya melanjutkan saja dari program yang terdahulu," kata Suzi.

Menurut Suzi, tanaman rambat yang dipilih untuk ditanam di tiang jalan layang Antasari memang dipilih tanaman setengah teduh. Sehingga, tidak apa-apa kalau tidak terkena sinar matahari.

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved