Persija Jakarta

Persija Tolak Wacana Penunjukan RD

Manajemen Persija Jakarta menolak wacana penunjukkan Rahmad "RD" Darmawan sebagai pelatih sementara timnas Indonesia.

Persija Tolak Wacana Penunjukan RD
Warta Kota/Istimewa
Logo Persija Jakarta.

WARTA KOTA, PALMERAH - Manajemen Persija Jakarta menolak wacana penunjukkan Rahmad "RD" Darmawan sebagai pelatih sementara timnas Indonesia. Rangkap jabatan tersebut dikhawatirkan dapat mengganggu konsentrasi pelatih 48 tahun itu dalam mewujudkan ambisi Persija meraih gelar juara Liga Super Indonesia 2015.

Sebelumnya PSSI berencana mendatangkan pelatih asing untuk menangani timnas Indonesia. Namun, upaya itu ditunda seiring mundurnya jadwal kick off Liga Super Indonesia (ISL) 2015. Untuk mengisi kekosongan di kursi timnas, ada wacana menunjuk pelatih lokal dan salah satu kandidatnya mengarah ke RD.

"Kami tidak ingin konsentrasi pelatih terganggu. Musim ini kami punya ambisi tinggi untuk meraih juara. Itu bisa tercapai jika seluruh elemen tim fokus pada tanggung jawabnya masing-masing,” kata Persiden Persija Jakarta, Ferry Paulus yang menyebut RD memiliki pekerjaan rumah seabrek menjelang kompetisi bergulir karena skuat didominasi pemain anyar, Rabu (25/2).

Sementara itu, RD sebenarnya tak ingin menolak tugas negara yang kemungkinan besar diberikan oleh PSSI. Hanya saja, keputusan yang diambil harus melibatkan rekomendasi dari manajemen Persija.

"Saya tidak pernah menolak tugas yang diberikan negara kepada saya. Tapi, saya juga terikat kontrak dengan Persija dan harus ada persetujuan dari manajemen. Kami akan cari solusinya," ujar RD. (jun)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved