Asuransi Ini Tak Terdampak JKN

Diberlakukannya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sejak tahun 2014 oleh pemerintah tidak berdampak terhadap Axa.

Asuransi Ini Tak Terdampak JKN
Wartakotalive.com/Ichwan Chasani
Director of Operation Axa Mandiri, Kartono, dan Chief Financial Officer Axa Financial Indonesia, Charlie Limboro berpose bersama pemenang Star Kids 2014, Kamis (26/2). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Diberlakukannya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sejak tahun 2014 lalu oleh pemerintah tidak berdampak signifikan terhadap kepercayaan nasabah terhadap asuransi Axa Mandiri.

Director of Operation Axa Mandiri, Kartono mengatakan bahwa Axa Mandiri juga sudah memiliki kerjasama dengan penyelenggara program JKN yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang akan menguntungkan pemegang polis Axa Mandiri..

"Kami sudah ada COB (coordination of benefit) dengan BPJS. Kalau dia (pemegang polis Axa Mandiri) juga peserta BPJS, maka dia treatmen menggunakan manfaat dari BPJS dulu. Kalau punya polis lain, baru digunakan," tuturnya, usai penyerahan hadian pemenang Star Kids, di Axxa Tower, Kamis (26/2).

Kartono menambahkan bahwa pertumbuhan jumlah pemegang polis Axa Mandiri setahun terakhir juga tidak terpengaruh oleh pelaksanaan program JKN itu. "Buat Axxa tidak ada dampak signifikan. Sebetulnya segmen kami ke semua kalangan, tapi portofolio kami lebih banyak menengah ke atas," imbuhnya.

Terkait capaian kinerja tahun 2014, Kartono masih enggan memberikan gambaran pasti. "Angkanya masih diaudit, belum bisa kami ungkap sekarang. Target ke depan ya, tetap ingin tumbuh lah, belum saatnya diungkap," kata dia.

Penulis:
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved