Bunuh Diri

BREAKING NEWS: Nazaruddin Bunuh Diri karena Diburu Debt Collector

Akhir hidup Nazaruddin (32), warga Jalan Swadaya II RT 09/08 Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. berakhir tragis.

BREAKING NEWS: Nazaruddin Bunuh Diri karena Diburu Debt Collector
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Nazaruddin (32), warga Jalan Swadaya II RT 09/08 Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, bunuh diri karena dililit utang, Rabu (25/2/2015).

WARTA KOTA, PALMERAH— Akhir hidup Nazaruddin (32), warga Jalan Swadaya II RT 09/08 Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. berakhir tragis. Karena diduga stres terlilit utang, pria berambut pendek itu nekat menghabisi nyawanya dengan cara gantung diri.

Dugaan adanya permasalahan hutang-piutang yang dialami oleh pria yang kesehariannya bekerja sebagai petugas keamanan PLN Ambasador itu diungkapkan oleh IM (42) tetangga korban. Pasalnya, korban diketahui terlihat murung dan gundah sepekan terakhir.

Selain itu, besarnya dugaan Nazaruddin terlilit hutang juga dikarenakan sering datangnya pria ke rumah korban. Para pria tersebut diduga debt collector dari perusahaan leasing sepeda motor yang dibelinya secara kredit selama setahun terakhir.

"Kalau dugaan saya sih karena hutang, soalnya orangnya itu baik, nggak macem-macem, jadi nggak ada musuh. Nah, kalau hutang di mana saya juga nggak tahu, karena kan kalau masalah begituan (hutang-red), pribadi, nggak mungkin diceritain ke orang-orang," jelas perempuan berkerudung itu mengungkapkan.

Namun, berbeda dengan keterangan IM, Kanit Reskrim Polsek Tebet, Iptu Mudiran mengatakan, kematian korban masih dalam penyelidikan pihaknya. Walau begitu, dirinya meyakinkan korban murni bunuh diri, sebab tidak ditemukan adanya bekas luka lain selain jeratan tali pada leher korban.

"Penyebab kematian masih kami dalami, soal adanya dugaan hutang piutang kami belum tahu," jelasnya saat ditemui Wartakotalive.com di lokasi, Rabu (25/2).

Lebih lanjut diungkapkannya, penemuan jenazah tersebut pertama kali diketahui oleh keluarga korban, Suparni (45) saat hendak masuk ke dalam kamar korban sekira pukul 15.30 WIB. Perempuan tersebut pun terkejut saat menyalakan lampu dan menemukan korban sudah tergantung dengan seutas tali yang terikat pada kayu plafon.

"Saksi pun teriak minta tolong dan didengar oleh keluarga korban lainnya atas nama Dadang Kusuma (42). Saksi kedua pun meminta tolong kepada warga yang meneruskan kejadian ini kepada kami," jelasnya.

Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya segera berkordinasi dengan pihak Identifikasi Polres Jakarta Selatan untuk segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya korban pun dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat untuk menjalani autopsi.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved