Wah, Warga Jakarta Korban Banjir Dapat Bantuan 10.000 Dolar

Warga Jakarta yang kena musibah banjir mendapatkan bantuan dana 10.000 dolar AS

Wah, Warga Jakarta Korban Banjir Dapat Bantuan 10.000 Dolar
Warta Kota/angga bhagya nugraha
Ilustrasi uang dolar AS 

WARTA KOTA, GAMBIR - Sebanyak 10.000 dolar Amerika dikucurkan dari belahan dunia untuk membantu warga khususnya di Jakarta yang mengalami musibah banjir beberapa bulan belakangan ini.

"Kami mendapatkan bantuan sebanyak 10.000 dolar dari internasional, diberikan ke kami, lalu kami salurkan ke warga yang saat ini terimpa musibah. Termasuk bantuan paska banjir yang berada di wilayah Jakarta," kata Eveline Chandra, Ketua Yayasan Lions Club Internasional untuk Indonesia, Selasa (24/2/2015).

Pihaknya saat ini fokus untuk memberikan bantuan kepada warga pasca dilanda musibah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Pasalnya, terkadang, bantuan paska banjir tersebut, yang dilupakan oleh kalangan.

"Kami berikan bantuan berupa selimut, makanan, sembako, serta pengobatan gratis. Saat ini kami berikan bantuan tersebut ke tiga wilayah, yaitu Semper, Jakarta Utara, lalu warga rusun Marunda Jakarta Utara, dan Cengkareng Jakarta Barat, kepada ribuan warga," katanya.

Bantuan yang kerap diberikan oleh Lions Club sendiri, dilakukan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua Komite Alert Bencana Lions Club, Sylviana Murni, juga mengatakan, bahwa pihaknya siap memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Bantuan itu pun diberikan dalam program setiap tahunnya.

"Memang kami ada bakti sosial yang difokuskan untuk berikan bantuan korban pasca banjir," katanya.

Selain pengobatan gratis, pihaknya juga memberikan sembako gratis.

"Saat ini di Indonesia anggota Lions Club ada 7.000-an orang dengan jumlah 327 klub, untuk Jakarta sendiri ada 100 klub. Ini adalah club organisasi pengabdian pada masyarakat," kata wanita yang merupakan Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta ini.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved