Formula 1

Ferrari-Red Bull Lawan Berat Mercedes

Red Bull berpeluang besar menggeser Mercedes sebagai juara konstruktor musim 2015.

Ferrari-Red Bull Lawan Berat Mercedes
Warta Kota/AFP
Pembalap Toro Rosso Max Verstappen mendahului juara Formula 1 2014 Lewis Hamilton yang membela Mercedes, pada hari ketiga tes pra musim Formula 1 2015 di Barcelona, Sabtu (21/2). 

WARTA KOTA, BARCELONA - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menilai, Ferrari dan Red Bull bakal menjadi pesaing terberat pada ajang balapan Formula 1 musim ini.

Pembalap Inggris berumur 30 tahun itu mengatakan, Red Bull berpeluang besar menggeser Mercedes sebagai juara konstruktor musim 2015.

Musim lalu, tim Mercedes tak tersaingi dalam 19 sesi Grand Prix (GP). Bahkan, tim asal Jerman itu cuma gagal menjadi yang tercepat di tiga seri. Hal itu pun membuat Mercedes menjadi juara konstruktor musim 2014.

Namun, justru di tes pra-musim 2015, W06, mobil anyar Mercedes, tak mampu menunjukkan hasil mengesankan. Pada tes yang dilangsungkan di Sirkuit Katalunya, Spanyol, Mercedes hanya mampu menempati urutan tiga besar.

“Saya tidak benar-benar mengamati tim lain. Tapi, sepertinya Ferarri mampu meningkatkan potensi kecepatan mereka, begitu pun dengan Red Bull. Williams juga berada dalam peta persaingan musim ini,” ujar Hamilton dilansir Motorsport, Minggu (22/2).

“Saya membayangkan mereka telah melakukan langkah yang positif. Namun, Mercedes pun tidak kalah melangkah. Sekarang, hanya waktu yang akan membuktikan seberapa besar langkah tim-tim tersebut dibandingkan kami,” imbuh juara Formula 1 musim 2014 itu.

Hamilton mengungkapkan, ia tak mampu tampil cemerlang pada tes pra-musim di Barcelona, karena kondisinya yang tak fit 100 persen.

Pada tes pra-musim, Minggu (22/2) dini hari WIB, Hamilton gagal menjadi yang tercepat. Ia hanya mampu menempati urutan ketiga dengan perolehan waktu 1:26,076 dari 101 lap yang dilakoninya.

“Ini hampir sama seperti kemarin, saya memulai tes dengan kondisi badan yang tak stabil dan kurang fit. Saya pun berharap untuk cepat-cepat menyelesaikan semua ini, lalu pulang dan beristirahat. Hal itu tak mampu saya lakukan dengan kondisi fisik seperti ini,” jelas Hamilton.

“Meskipun begitu, saya rasa apa yang kami dapatkan melebihi ekspektasi. Kami mampu melalukan 101 lap. Walaupun kami gagal menjadi yang tercepat, setidaknya kami telah berusaha dengan sangat baik (di sesi tes pra-musim) hari ini, dan itu pantas mendapatkan sanjungan,” tuturnya.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved