Ajak Warga Peduli Sampah, Dinas Kebersihan Bagikan Gelang

Dinas Kebersihan DKI Jakarta, membagikan sebanyak 2.500 gelang warna-warni di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman

Wartakotalive/Mohamad Yusuf
Dinas Kebersihan mengkampanyekan I love Jakartaku Bersih sembari membagikan gelang warna warni di sepanjang Sudirman, Minggu (22/2/2015) 

WARTA KOTA, MENTENG - Dinas Kebersihan DKI Jakarta, membagikan sebanyak 2.500 gelang warna-warni di sepanjang jalan saat long march dari Senayan menuju Bunderan HI, Minggu (22/2/2015) pagi.

Pemberian gelang tersebut dilakukan sebagai aksi Gerakan Peduli Sampah (GPS) sekaligus dalam merayakan Hari Peduli Sampah (HPS) yang jatuh pada hari Sabtu (21/2/2015).

Pantauan Warta Kota, ratusan petugas Dinas Kebersihan, bersama Camat, Lurah, beberapa pejabat, serta warga, melakukan longmarch dari Senayan menuju Bunderan HI.

Tampak, mereka mengenakan kaos berwarna oranye. Bertuliskan, 'Profil picture FB keren. Tapi kok nyampah?' 'Punya jabatan keren. Tapi kok nyampah?' 'Kerja di Jakarta keren. Tapi kok nyampah?'

Mereka menyisiri sepanjang jalan sambil memunguti sampah. Beberapa unit gerobak motor sampah, diturunkan untuk menampung sampah-sampah tersebut.

Sementara, gelang-gelang bertuliskan, 'I Love Jakartaku Bersih' turut dibagikan kepada warga yang melintas.

Tampak Kepala Dinas Kebersihan DKI, Saptastri Ediningtyas Kusumadewi, turut membagikan langsung gelang-gelang tersebut. Seperti warga yang sedang lari pagi, bersepeda, ataupun yang sekedar menikmati car free day di Bunderan HI.

Para warga pun juga tampak antusias untuk menerima dan memakai gelang tersebut. Sesampainya di Bunderan HI mereka dihibur oleh panggung musik.

"Kami bagikan sebanyak kurang lebih 2.500 gelang karet warna-warni ini. Sebagai bentuk ungkapan terimakasih kepada warga yang tidak membuang sampah sembarangan," kata Kepala Dinas yang kerap disapa Tyas tersebut, di Pospol Bunderan HI, Minggu (22/2/2015).

Pemilihan gelang itu sendiri, menurut Tyas, karena bisa dipakai oleh segala jenis usia. "Dengan gelang ini agar kembali terpacu untuk menjaga kebersihan. Karena cara yang paling efektif, adalah dengan tertib membuang sampah dimulai dari diri sendiri," katanya.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved