Pedagang Beras Keluhkan Harga Beras Naik Terus

Sudah sebulan lebih harga beras mengalami kenaikan.

Pedagang Beras Keluhkan Harga Beras Naik Terus
Kompas.com
Pedagang beras. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Sudah sebulan lebih harga beras mengalami kenaikan. Demikian diungkapkan oleh pedagang beras di Pasar Palmerah.

Nurwangsa, salah satu pedagang beras, menyebutkan beras terus mengalami kenaikan setiap minggunya.

"Beras naik terus nih. Seminggu aja kemarin naik Rp 200 per kilo. Jadinya, yang tadinya Rp 11.500 jadi Rp 11.700. Itu terus naik udah sebulanan ini," kata Wangsa kepada Wartakotalive.com, Sabtu (21/2) pagi.

Ia mengatakan, hal tersebut, menurut info yang didapatkan Wangsa, karena daerah-daerah pemasok belum panen. Selain itu, kata Wangsa, beras bulog yang dijanjikan pemerintah untuk mengendalikan harga pun turunnya sedikit sekali.

Dua mingguan lalu, paling murah Rp 8000 per kilogram, jelas Wangsa, namun kini paling murah justru Rp 11.700 per kilogramnya.

"Kemarin pak menteri di tv bilang akan buka operasi pasar dengan harga murah, sampai sekarang harganya mahal sekali," keluhnya.

Wangsa pun mengeluhkan, operasi pasar seharusnya tidak hanya dilakukan ke rakyat saja, tetapi ke segala penjuru agar harga beras terkendali.

Ia mengatakan, akibat tingginya harga beras, masyarakat banyak yang mengeluhkan ke pedagang karena tidak tahu situasi yang terjadi. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved