Breaking News:

Balapan

Pembalap Nasional Ini Dua Kali Uji Coba

Kedua tes tersebut harus dijalani Rio dan semua pembalap yang akan tampil pada lomba balap mobil GP2 Series 2015

Editor: Andy Pribadi
Kompas.com
Pembalap nasional Rio Haryanto. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pembalap nasional Rio Haryanto bakal menjalani dua kali tes balap, sebelum tampil pada seri pertama lomba balap mobil GP2 Series 2015 di Sirkuit Sakhir Bahrain, 17-19 April mendatang.

Indah Pennywati, ibunda Rio ketika dihubungi Antara dari Semarang, Jawa Tengah, Senin (16/2) mengatakan, dua tes yang akan dijalani putranya setelah bergabung dengan Tim Camps Racing adalah di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 9-11 Maret, kemudian di Bahrain pada 1-3 April 2015.

Kedua tes tersebut harus dijalani Rio dan semua pembalap yang akan tampil pada lomba balap mobil GP2 Series 2015 bersama timnya masing-masing. Rio juga bakal menjalani serangkaian kegiatan tim yang bermarkas di Valencia, Spanyol tersebut.

Piers Hunnsiett, Manajer Teknik Rio Haryanto mengatakan, pada musim balap tahun ini, Rio akan berduet dengan pembalap asal Perancis, Arthur Pic. Rio yang saat ini berusia 22 tahun, merupakan pembalap yang paling berpengalaman di GP2 Series.

Saat uji coba pasca-musim GP2 Series 2014 di Abu Dhabi, Rio menampilkan performa yang menjanjikan. Dalam tiga hari uji coba yang menempuh 173 putaran di Sirkuit Yas Marin, catatan waktunya selalu masuk dalam daftar lima besar pembalap tercepat di setiap sesi pagi. (pen)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved