Persija Jakarta

Ahok: Beli Saham Persija 20 Persen, Sekaligus Hutangnya

Gubernur Ahok mengaku sudah menandatangani ajuan proposal pada Persija Jaya untuk membeli saham sebesar 20 persen

Ahok: Beli Saham Persija 20 Persen, Sekaligus Hutangnya
Warta Kota/adhy kelana
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok 

WARTA KOTA, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah menandatangan ajuan proposal kepada PT Persija Jaya Jakarta untuk membeli 20 persen saham klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Dikatakannya saat ini Persija sudah memiliki hutang Rp 76 miliar sehingga Pemprov DKI yang akan membeli 20 persen saham Persija justru mendapatkan hutang.

"Itu persija sudah berhutang. Dia modal kan Rp 1 miliar lebih. Hutangnya sudah Rp 76 miliar. Ya sudah bangkrut. Sudah itu kasih saya 20 persen juga kasih hutang kan bukan kasih duit," ungkap Ahok di Balai Kota, Rabu (18/2/2015).

Dikatakannya, Persija melekat nama Jakarta, sehingga Pemprov DKI akan membeli lisensinya dan mengajukan proposal. Hal tersebut pun sudah dibicarakan dengan PT Jakarta Properti serta Sekretaris Daerah untuk mencari solusi terbaik untuk Persija Jakarta.

Dikatakannya, Pemprov DKI ingin menguasai saham hingga 95 persen lebih Persija Jakarta.

"Kita akan atur. Asalkan 95-97 persen (sahamnya). Nanti baru bisa kita gedein. Baru nanti kita serahkan kepada Persija yang versi kita ini. Perusahaan Persija di bawah Jakpro. Jadi dia bisa bangun, keren banget nanti, punya gedung sendiri, hari biasa orang bisa datang, bila perlu punya hotel, punya tempat beli pernak-prnik," ungkapnya.

Penulis: z--
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved