Gubernur Ahok Dapat Bantuan Rp 7 Miliar untuk Korban Banjir

Gubernur DKI Ahok dapat bantuan dari Tahir Foudation dan Permit Rp 7 miliar untuk warga yang kebanjiran

Gubernur Ahok Dapat Bantuan Rp 7 Miliar untuk Korban Banjir
Wartakotalive/Adi Suhendi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan rencana penertiban pemukiman di sekitar waduk kepada Dato Sri Tahir dan perwakilan Perhimpunan Masyrakat dan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Permit) di Balai Kota, Rabu (18/2/2015). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima bantuan dari Tahir Foundation dan Perhimpunan Masyrakat dan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Permit) sebesar Rp 7 miliar. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga DKI Jakarta yang menjadi korban banjir.

Bantuan Rp 7 miliar tersebut berasal dari Tahir Foundation Rp 1 miliar, Pulau Intan Rp 1 miliar, Sioengs Group Rp 1 miliar, intiland Rp 1 miliar, PT Hanson Internasional Rp 1 miliar, Modern group Rp 1 miliar, dan PT SGB Rp 1 miliar.

Menerima sumbangan tersebut, Ahok mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak mau menerima uangnya secara tunai melainkan dalam bentuk barang seperti genset dan pompa untuk menangani banjir di Jakarta.

"Jadi uangnya akan ditransfer ke sana (kontraktor) karena kalau masuk ke kami repot karena harus dimasukan lagi dalam APBD. Nanti kalau sudah dalam bentuk barang BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) nanti tinggal mencatatnya sebagai aset Pemda," ungkap Ahok di Balai Kota, Rabu (18/3/2015).

Dikatakannya, uang Rp 7 miliar yang disumbangkan tersebut akan dibelikan barang-barang yang menunjang ketersediaan listrik untuk rumah pompa di Jakarta. Sehingga rumah pompa tetap aman dan bisa berfungsi pada saat Jakarta dilanda banjir.

"Wilayah Utara kan sudah 2,8 meter di atas permukaan laut, makanya kiya buat tanggul sehingga air banyak pun tidak khawatir. Tetapi yang khawatir itu kalau listrik mati. Kalau listrik mati air tidak akan keluar," ungkapnya.

Penulis: z--
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved