Persija Jakarta

Alasan RD Ragu Mainkan Pemain Muda

Perbedaan antara pemain senior dan pemain muda adalah dari efektifitas bermainnya, katanya

Alasan RD Ragu Mainkan Pemain Muda
Feri Setiawan
Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan.

WARTA KOTA, DEPOK – Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan memiliki cara pandang sendiri dalam memilih pemain untuk mengisi skuatnya. RD membeberkan alasannya mengapa ia ragu memainkan pemain muda.

Menurutnya, pemain senior dengan pemain muda sama-sama mempunyai kreatifitas permainan masing-masing. Tapi ada yang membedakan diantara keduanya, yakni efektifitas bermain.

“Perbedaan antara pemain senior dan pemain muda adalah dari efektifitas bermainnya. Jadi, jangan melihat seorang pemain dari usia tapi dari pengalaman yang membuat dia bisa mengcover kekurangan fisiknya,” jelas pelatih berusia 48 tahun itu usai melatih di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (18/2).

Meski pemain muda dominan memiliki stamina yang lebih baik ketimbang pemain senior. Namun beberapa pemain muda kerap melakukan blunder dalam menjaga ritme bermain, sehingga konsistensinya lebih baik pemain senior.

“Pemain muda memang mempunyai kelebihan fisik tapi terkadang dia tidak pintar menjaga ritme bermain, itu lah yang sering terjadi,” ungkapnya. (Reynas Abdila)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved