Warga Adang Pemasangan 20 Umbul-umbul Tak Berizin

Belasan warga RW 4, Pangkalan Jati, membatalkan pemasangan 20 umbul-umbul tanpa izin yang akan dipasang di Jalan Merawan, Cinere.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Dua pekerja yang hendak memasang umbul-umbul tak berizin di Jalan Merawan, Cinere, Depok, dihadang warga sekitar dan akhirnya pemasangan umbul-umbul digagalkan warga. 

WARTA KOTA, DEPOK - Belasan warga RW 4, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Depok, membatalkan pemasangan 20 umbul-umbul tanpa izin yang akan dipasang di Jalan Merawan, Cinere, Depok, Selasa (17/2/2015) dini hari.

Sebanyak 20 umbul-umbul yang akan dipasang itu adalah umbul-umbul promosi Apartemen Cinere Terrace Suites, yang masih disegel Pemkot Depok karena tidak memiliki IMB.

Peter (40), juru bicara warga Pangkalan Jati, Cinere, menuturkan warga mengamankan sekitar 20 umbul-umbul yang baru akan dipasang sejumlah pekerja yang mengaku dari perusahaan advertising.

"Saat kita tanya izin pemasangan umbul-umbul mereka tidak dapat menunjukkannya. Karenanya pemasangan umbul-umbul itu kami cegah," kata Peter.

Menurut Peter selain umbul-umbul yang akan dipasang tak berizin pihaknya juga menyayangkan konten umbul-umbul itu.

"Sebab umbul-umbul itu berisi promosi penjualan apartemen Cinere Terrace Suites atau CTS yang belum memiliki IMB. Bagaimana mungkin pihak pengembang mempromosikan apartemen yang proyek pembangunannya tidak berizin," kata Peter.

Seperti diketahui sejak awal ratusan warga Kelurahan Pangkalan Jati, Cinere, Depok dan Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan yang radius rumahnya sekitar 100 meter dari proyek lokasi pembangunan Apartemen Cinere Terrace Suites (CTS), menolak pembangunan apartemen CTS tersebut.

Sebab, warga merasa tidak dilibatkan dalam pembuatan izin amdal untuk IMB apartemen tersebut.

Belakangan diketahui proyek pembangunan apartemen tersebut yang sudah berjalan disegal Pemkot Depok melalui Satpol PP Depok karena tidak memiliki IMB.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved