Breaking News:

Laga Persahabatan

Tembok Garuda Muda Diuji Malaysia

Selasa (17/2) sore ini Garuda Muda Indonesia U-23 bakal diuji oleh Malaysia U-23 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Feri Setiawan
Timnas Garuda Muda Indonesia U-23. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Barisan belakang Garuda Muda Indonesia U-23 bakal diuji oleh Malaysia U-23 pada pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (17/2) sore. Pasalnya, Aji kemungkinan besar tidak bisa menurunkan bek tengah Manahati Lestusen yang mengalami cedera engkel di kaki kanan.

Tanpa Manahati yang bisa turun sebagai bek sayap atau gelandang bertahan itu, Aji perlu mengubah komposisi tim. Aji berpeluang menurunkan Jajang Maulana atau Mochammad Zaenuri. Kabar baiknya, rekan duet Manahati di sektor bek tengah, Hansamu Yama Pranata sudah pulih. Pemain yang absen sewaktu Garuda Muda keok 0-3 dari Suriah, akhir pekan lalu, diperkirakan fit.

Sedangkan untuk sektor bek sayap, Aji menunggu perkembangan kondisi terakhir pemainnya. Perbaikan performa di sektor belakang bakal menjadi salah satu aspek yang dinilai oleh Aji. Apalagi ia tidak menekankan hasil akhir sebagai tolok ukur keberhasilan timnya. Dari dua pertandingan uji coba yang dilakoni, Garuda Muda belum pernah menang.

"Target bukan di pertandingan uji coba. Kami saat ini terus mencari komposisi tim ini seperti apa. Tim ini masih baru dan butuh jam terbang untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia nanti," kata Aji, Senin (16/2).

Kualifikasi yang dimaksud Aji adalah Piala Asia U-23 2016 yang berlangsung 21-31 Maret 2015. Garuda Muda masuk grup H bersama Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Sementara itu, pelatih Malaysia U-23, Rajib Ismail juga mengincar hasil positif. Seperti Indonesia, Malaysia U-23 juga sedang mempersiapkan diri menjelang kualifikasi Piala Asia U-23 2016. Mereka berada di grup I bersama Jepang, Vietnam, serta Makau.

"Karena itu, kami hanya ingin bertemu dengan tim-tim yang siap seperti Indonesia," tuturnya.

Dalam lawatan kali ini, Rajib membawa 22 pemain yang sebagian besar memperkuat Malaysia di Asian Games Incheon, Korea Selatan, tahun lalu. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved