KPK Vs Polri

Ormas KKPMP Desak Jokowi Lantik Komjen BG Jadi Kapolri

Puluhan anggota Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) mendesak Presiden Jokowi segera melantik Komjen Pol Budi Gunawan

Ormas KKPMP Desak Jokowi Lantik Komjen BG Jadi Kapolri
Warta Kota/Soewidia Henaldi
Puluhan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP), Selasa (17/2/2015), menggelar demo mendesak Presiden Jokowi segera melantik Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri. 

WARTA KOTA, BOGOR - Puluhan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) mendesak Presiden Jokowi segera melantik Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri.

H Hisyam, Presiden KKPMP, yang memimpin aksi mengatakan, jika Presiden Jokowi berpijak pada konstitusi sebagai landasan bernegara, maka saatnya BG dilantik.

Terkait masih ada pendapat sejumlah elit politik yang meminta BG tidak dilantik, Hisyam malah bertanya soal landasan yang dipakai para elit politik itu.

"Negara ini berjalan berdasarkan konstitusi yang kita sepakati bersama dan bukan pada opini. Kalau pengadilan sudah putuskan pak BG tidak bersalah, lalu apalagi yang kita pakai," ujarnya di sela-sela aksinya.

Hisyam menambahkan, jika dalam sidang praperadilan di PN Jakarta Selatan, BG dinyatakan bersalah, KKPMP akan berada paling depan untuk menuntut calon Kapolri itu mundur.

"Sekarang Pak BG tidak bersalah menurut hakim. Jadi tidak ada alasan lagi untuk menunda pelantikannya sebagai Kapolri. Sekarang yang harus diperiksa ya komisioner KPK termasuk Abraham Samad," katanya.

Hingga saat ini puluhan anggota KKPMP yang menggunakan seragam loreng merah, masih menggelar aksinya di depan pintu 3 Istana Bogor dalam pengawalan ketat dari TNI dan Polri.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved