Korupsi TVRI

Ini 4 Saksi Mandra yang Diperiksa Kejagung

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, perbuatan melawan hukum itu terjadi di proses lelang.

Ini 4 Saksi Mandra yang Diperiksa Kejagung
KOMPAS/LASTI KURNIA
Mandra. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Kasus korupsi pengadaan paket program siap siar di Televisi Republik Indonesia (TVRI) yang melibatkan artis Mandra Naik alias Mandra 'Si Doel', terus bergulis. Kejaksaan Agung kini memeriksa empat saksi untuk makin memberatkan Mandra.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Tony Spontana, mengatakan, keempat saksi itu diperiksa di dua hari berbeda.

Dua saksi diperiksa pada Senin (16/2). Keduanya berperan sebagai panitia lelang.

Sedangkan dua saksi lainnya diperiksa pada Selasa (17/2) dan pemeriksaan masih berlangsung sampai kini. Satu saksi panitia lelang, dan seorang saksi lainnya bendahara lelang.

Menurut Tony, kunci dari kasus korupsi ini adalah proses lelang tender. Sebab, kata Tony, perbuatan melawan hukum itu terjadi di proses lelang. Dimana Mandra 'Si Doel' ditunjuk langsung sebagai pemenang lelang oleh pejabat pembuat komitmen di TVRI, Yulkasmir.

Mandra Naih alias Mandra 'Si Doel' terlibat korupsi dalam pengadaan paket program siap siar di Televisi Republik Indonesia yang nilainya Rp 16,5 miliar.

Bos PT Viandra Production itu menjadi tersangka setelah mendapat proyek tersebut tanpa melalui tender pada 2012. Dia ditunjuk langsung oleh Direktur PT Media Art Image serta, Yulkasmir selaku pejabat pembuat komitmen di TVRI.

Mandra sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan program siap siar di TVRI setelah ada surat perintah penyidikan dengan nomor 04/F:/FD/02/2015 . Surat itu ditandatangani Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Widyo Pramono kemarin, Selasa, 10 Februari 2015.(ote)

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved