Hati-hati, Jalan di Bogor Berlubang karena Diguyur Hujan

Hujan yang terus mengguyur wilayah Bogor selama sebulan ini membuat sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan.

Hati-hati, Jalan di Bogor Berlubang karena Diguyur Hujan
Warta Kota/Soewidia Henaldi
Kondisi Jalan Durian Raya, Bogor Timur, Kota Bogor yang rusak. 

WARTA KOTA, BOGOR - Hujan yang terus mengguyur wilayah Bogor selama sebulan ini membuat sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan.

Kerusakan jalan yang dipenuhi lubang tidak hanya terjadi di Jalan Protokol tapi juga jalan yang disekitar perumahan warga.

Pantauan Wartakotalive, kerusakan jalan terjadi di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Kerusakan terjadi sekitar 20 meter sebelum Kampus Nusa Bangsa, dari arah Parung.

Kerusakan yang terjadi di jalan tersebut, berupa lubang dan kondisijalan yang bergelombang. Di lokasi jalan rusak tersebut, sebagian besar aspal sudah terkelupas yang tersisa tinggal batu koral dan krikil.

Akibat kerusakan tersebut, arus lalu lintas kendaraan dari arah Parung yang menuju ke pertigaan Yasmin mengalami kemacetan karena pengendara harus melambatkan laju kendaraannya.

"Kerusakan jalannya tidak terlalu panjang, tapi dampaknya bikin kemacetan, apalagi pas jam-jam sibuk, seperti pagi dan sore," kata Solihin (30) warga Gunung Sindur, Kabupaten Bogor yang setiap hari melewati jalan tersebut.

Kerusakan juga terjadi di Jalan Durian Raya, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Sejak sebulan ini, jalan yang merupakan akses menuju ke posko mercu Bendung Katulampa mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kendaraan baik roda dua ataupun empat harus mengurangi kecepatan karena sebagian besar jalan dipenuhi lubang."Kalau pas hujan lebih parah,soalnya jadi kubangan air, kita jadi. susah mau lewat," kata Jali (28), salah satu tukang ojek di daerah tersebut.

Terkait kerusakan Jalan Durian Raya, Camat Bogor Timur, Sujatmiko Barlianto mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kerusakan jalan di wilayahnya dalam rapat Musrembang Kota bogor.

"Sudah saya laporkan di rapat musrembang, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera dilakukan perbaikan," katanya.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved