Persija Jakarta

Syahrizal Dukung Pemprov DKI Akuisisi Saham Persija

Mantan pemain belakang Persija, Syahrizal, mendukung akuisisi saham Persija oleh Pemprov DKI Jakarta.

Syahrizal Dukung Pemprov DKI Akuisisi Saham Persija
Tribunnews.com
Syahrizal Syahbudin (kiri) 

WARTA KOTA, JAKARTA - Mantan pemain belakang Persija, Syahrizal, mendukung akuisisi saham Persija oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Saya setuju jika Pemprov DKI Jakarta membeli saham Persija, karena itu salah satu jalan agar Persija bisa survive dan memperbaiki kondisi finansial. Sehingga mereka tidak lagi kesulitan melunasi gaji pemain di musim berikutnya," kata Syahrizal kepada Super Ball, Senin (16/2/2015).

Memang setelah melalui beberapa kali pembicaraan, akhirnya Pemprov DKI Jakarta akhirnya telah mengambil alih 20 persen saham Persija.

Itu dipastikan setelah pertemuan antara pihak Pemprov DKI Jakarta dan Persija di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Pemprov DKI Jakarta pun menunjuk BUMD Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai wakil mereka untuk memiliki saham di Persija.

Dengan demikian, saat ini manajemen lama Persija masih memiliki 60 persen saham dan 20 persen sisanya dimiliki klub-klub internal tim Macan Kemayoran.

Ke depannya Jakpro akan membeli sampai 60 persen saham Persija.

"Ini titik terang bagi Persija. Di saat sulit mencari sponsor, justru Pemprov DKI Jakarta bersedia membeli sahamnya. Dengan demikian, Persija akan menjadi tim yang aman dari sisi finansial, karena secara kontinyu mendapatkan dana dari Pemprov DKI Jakarta," jelas Syahrizal.

Syahrizal yang saat ini membela Mitra Kukar menambahkan, dukungan penuh seperti ini tidak dirasakan tim-tim LSI lain.

"Ini kesempatan baik buat Persija untuk memperbaiki prestasinya. Kalau sebelumnya masih mengurusi tunggakan gaji, ke depannya Persija sudah bisa lebih fokus mencetak prestasi. Persija tim besar yang menjadi kebanggaan warga Ibukota Jakarta. Saya ikut senang, jika Persija menjadi tim besar," papar Syahrizal.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved