Jakarta Banjir

PLN Pastikan Gardu Kering, Baru Nyala Listriknya

PT PLN (persero) berencana akan menyalakan listrik di sejumlah tempat di ibukota.

PLN Pastikan Gardu Kering, Baru Nyala Listriknya
Tribunnews.com
Logo PLN 

WARTA KOTA, KEBON JERUK - PT PLN (persero) berencana akan menyalakan listrik di sejumlah tempat di ibukota. Namun sampai saat ini, PLN harus memastikan gardu distribusi kering dan siap dialiri tegangan listrik.

"Tentunya harus ada berita acara berisi pernyataan kesiapan warga untuk dialiri listrik yang diwakili oleh ketua RT atau RW," ujar
Ditektur Operasi Jawa Bali Sumatera (DirOp JBS) PT PLN (Persero), Supangkat Iwan di gardu listrik daerah Kebun Jeruk, Minggu (15/2/2015).

Menurutnya, hujan deras yang mengguyur Jakarta dan Tangerang beberapa hari ini masih menyisakan genangan air di beberapa sudut kota. Namun sejak posisi gardu padam tertinggi 626 pada Senin (9/2) lalu, pihaknya telah menormalkan kembali 616 gardu sampai Minggu status pukul 12.00.

"Upaya ini tentunya didukung oleh kerja sama masyarakat yang telah benar-benar memastikan keadaan rumah dan lingkungannya benar-benar kering, sehingga pasokan listrik dapat dinormalkan kembali," katanya.

Pada kunjungan ke salah satu wilayah korban banjir di RW 5, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Iwan juga memberikan bantuan Corporate SocialResponsibility (CSR) berupa bahan makanan dan selimut kepada para korban banjir.

Sebelumnya, Manajer Bidang Komunikasi dan Hukum Administrasi PLN Disjaya dan Tangerang, Koesdianto pihaknya juga memberikan bantuan CSR kepada pengungsi yang terkena banjir di wilayah Kalimati Cengkareng, Perumahan Greenville Jakarta Barat, dandi wilayah Jl. M Toha Sangiang, Tangerang.

"Sebagian pemukiman warga di daerah ini masih terendam banjir hingga ketinggian kurang lebih dua hingga tiga meter," Koesdianto.

Penulis:
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved